Launching Pilkada Serentak 2020 KPU Lamongan Usung Tagline “Ayem Tentrem”

Menaramadinah. com – LAMONGAN – Sabtu (19/9) pukul 19.00 wib, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menggelar acara launching pemilihan serentak lanjutan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, di pendopo Lokatantra.

Dalam acara yang bakal dimeriahkan oleh penampilan artis dangdut ibukota. Yaitu Gerry Mahesa dan Lala Widi tersebut, seluruh petinggi partai politik dan bakal calon akan diundang untuk hadir.

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada Lamongan tahun 2020.

“Seyogyanya kegiatan ini sudah kita rencanakan lebih awal. Namun karena sesuatu hal dan kondisi pandemi, maka acara baru bisa terlaksana sekarang, itupun terbatas dan dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Alumnus Universitas Negeri Surabaya ini, dalam konferensi pers, Sabtu (19/9/2020), sore.

Pria yang akrab disapa Mahrus Ali ini mengungkapkan, dalam Pilkada kali ini, KPU Lamongan menggunakan tagline atau motto “Ayem Tentrem”. Hal itu kita ambil dari pengalaman pemilu di Lamongan yang selalu berlangsung damai dan kondusif.

“Kabupaten Lamongan sudah sangat dewasa dalam pelaksanaan pemilu. Dan setiap pemilu selalu berjalan aman, damai dan kondusif. Sehingga dalam pemilu kali ini kita juga berharap dengan tagline ayem tentrem Pilkada berjalan demikian,” lanjutnya.

Tagline KPU Lamongan ini terasa sangat menyejukan situasi di kota soto yang tetap aman dan damai. Dari pantauan wartawan MM, sejauh ini tahapan Pilkada Lamongan berjalan lancar. Memang beberapa hari lalu paslon independen terkendala TMS nya sang bacawabup yakni M. Suudin. Namun dalam waktu singkat sudah dapat pengganti yaitu Dra. Astiti Suwarni. Dia adalah istri Kadindik Prov.Jatim, Dr. Wahid Wahyudi.

Ibarat wong anyar katon, hadirnya Astiti, menjadi angin baru bagi bapaslon dari Tim Kompak. Beberapa hari ini pun di medsos dan grub WA warga Lamongan booming postingan gambar dan video pendek pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni.

Hingga berita ini ditulis, dan sambil menunggu penetapan wabup paslon independen yang menjalani tes kesehatan, kontestan Pilkada Lamongan besar kemungkinan diikuti 3 paslon. Mereka adalah pasangan Kartika-Saim (Karsa) yang diusung koalisi PKB dan PDIP. Kemudian, paslon Yuhrohnur Efendi-Kiai Rouf (YES BRO) yang diusung koalisi 7 partai yakni: Demokrat, Golkar, PAN, Gerindra, PPP, Hanura dan Perindo. Juga didukung PKS, Berkarya. dll. Sedangkan dari jalur perseorangan. Suhandoyo-Astiti Suwarni yang juga didukung Partai Nasdem pimpinan Kaharrudin, dan PSI.
DANAR SP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *