IDul Adha: Momentum membangun spirit Kebersamaan, Solidaritas, kepekaan dan kepedulian sosial.

Jember, menaramadinah.com-31 Juli 2020.Sebagai manifestasi dari semangat Idul Adha guna menumbuhkan kesadaran bersama, membangun ikatan persaudaraan lintas agama, mengasah kepedulian dan kepekaan di tengah situasi krisis akibat pandemi covid era new normal.
Momentum ini hendaknya dapat menjadi salah satu pijakan bersama yang kokoh untuk membangun kebersamaan, semangat gotong royong penuh kekeluargaan sebagai sesama anak bangsa.

Wujud nyata kepedulian itu adalah tidak hanya dengan berbagi daging hewan Qurban. Tetapi ada hal yang lebih penting dan utama, bukan hanya menyembelih hewan secara fisik, tetapi juga menyembelih sifat sifat “hewaniyah” yakni iri, dengki, saling curiga dan unjuk kesombongan. Kata anggota Komisi X DPR RI ini ketika ditanya makna Idul Adha di tengah situasi covid era new normal ini.
Lebih lanjut, Bang Pur berharap bahwa momentum idul adha 1441 H ini menjadi “ruh’ semangat serta batu pijakan bersama untuk semakin menguatkan persaudaraan, menebalkan rasa kepedulian serta semangat gotong royong sesama anak bangsa, lintas agama, lintas suku, lintas ras dan bahasa.

Aliyanto  Ferguson

Jurnalis Citizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *