Berbagai Aliran Silat Seni Beladiri Tangerang Bagi Takjil

 

Tangerang-menara madinah.com- Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah.Memanfaatkan bulan penuh kebaikan ini, sanggar perguruan silat berbagai aliran di kabupaten Tangerang melakukan giat bagi takjil di sepanjang jalan Raya Mauk- Sepatan kabupaten Tangerang,Minggu ( 19/05/2019 )sore.

Tampak hadir dalam acara tersebut sanggar perguruan silat aliran Beksi lenggang Barong,Beksi Kembang Dadap,Beksi broneng susun sirih,juga aliran Siliwa.

Acara bagi takjil yang dimulai pukul 16:30 WIB ini diikuti tiap masing -masing sanggar terdiri dari 50 pesilat dari kabupaten Tangerang.Takjil gratis dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Raya Mauk -Sepatan kabupaten Tangerang.

Dalam giat bagi takjil gratis kali ini, Panitia menyiapkan sebanyak kurang lebih 300 bungkus paket takjil gratis yang dibiayai dari donasi seluruh anggota pesilat.

Bang Guru (45) selaku koordinator pelaksana bagi takjil menuturkan, bahwa kegiatan bagi takjil ini selain bertujuan untuk menambah amalan di bulan suci Ramadhan juga mempererat persaudaraan antar aliran seni beladiri di kabupaten Tangerang ini.

” program acara bagi takjil ini bertujuan mempererat tali persaudaraan antar aliran seni beladiri ,jaga budaya seni beladiri agar tidak terjadi benturan antar berbagai macam aliran disini” ujar Bang Guru (45) yang juga pengajar sanggar silat Beksi lenggang Barong kepada wartawan .(19/05/2019)

Dalam kurun waktu satu jam, 300 paket takjil yang di siapkan panitia telah habis di bagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Mauk-Sepatan. Giat bagi takjil seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Ayatullah Chumaini