Selayang Pandang Tentang ASPEPORIN

Blitar-Menara Madinah.com. Di sela kesibukannya sebagai Pembina Posbakumadin Blitar dan Trenggalek Moch Agus Slamet SE.MM yang juga Wakili Ketua APINDO Kabupaten Blitar mengemukakan mengenai tawaran sebuah Assosiasi yang mengajak bergabung untuk menyusun organisasi kepengurunsan di seluruh Kabupaten dan Kota diseluruh Jawa Tinur.

Assosiasi tersebut adalah ASPEPORIN *_lahir krn dibutuhkan_*
Siapa yg membutuhkan..?

Barangkali kita semua masih ingat, mulai tahun lalu dan beberapa tahun yang lalu , bahwa problem tentang budidaya porang adalah menjadi problem yang klasik.

Satu sisi porang sangat dibutuhkan tetapi disisi lain kita akan dihadapkan pada masalah yang berbeda karena kepentingan budidaya porang juga berbeda.

Ternyata jawabannya adalah *harus ada Asosiasi* yang bisa sebagai jembatan komunikasi atara para pelaku budidaya porang tersebut.

Aspeporin, *sebaga wadah* akan mencoba mengurai problem tersebut dengan pendekatan mengajak masyarakat untuk back to nature, kembali berkawan dengan alam khususnya dalam upaya budidaya berkebun untuk menanam porang, perbanyak upaya tanam dan produksi porang

Kita punya tanggung jawab moral, untuk ikut membantu program Pemerintah dalam upaya *menciptakan ketahanan pangan* ..
Selain itu juga fungsi sosial nya , dengan cara *menciptakan Pemberdayaan Masyarakat..*
Hal lain yang tidak kalah penting adalah membantu *mengoptimalkan lahan kosong dan/ atau lahan tidur* sehingga meningkatkan fungsi guna atas lahan tersebut

Disisi lain, kita melihat ada sebagian Masyarakat yang masih kurang jelas, bahkan bagi pemula sempat mendapat layanan yang tidak bersahabat, antara lain adanya bibit yg asal-asalan, teknik tanam juga asal-asalan, bahkan menjual chips dg proses yg asal-asalan juga

Disitulah *_peranan Aspeporin hadir sebaga jembatan komunikasi antara para pihak_*

Demikian sekilas info siang ini yang disampaikan oleh Moch Agus Slamet SE MM Sang Pembina LP KPK Blitar dan masih juga aktif menjadi Konsultan Bisnis Anti Aging walaupun sudah sangat sibuk karena menurut beliau tidak ada salah nya produktive di banyak bidang apalagi ini hal baru yang sangat menantang jiwa bisnis nya, pungkasnya di hadapan awak media Menara Medina.
Agus s jurnalis citizen MM. Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *