Pelatihan Sistem Jaminan Halal Hasil Kerjasama ISNU dan Disperindag Surabaya Berakhir Sukses

Surabaya-menara madinah.com-Pelatihan Sistem Sertifikat Jaminan Halal (SJH) yang diikuti 15 pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Surabaya berhasil dengan sukses. Pelatihan tersebut disponsori oleh  Disperindag Surabaya sejak Kamis-Jumat, 2-3  Mei 2019.

Dihari kedua Jumat, 3 Mei 2019 tampil nara sumber Harijana dengan materi Kriteria Sertifikat Jaminan Halal. Membahas tentang kebijakan halal, tim manajemen halal, dan prosedur operasional.

Menurut Harijana, untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal ditunjuk Tim Manajemen Halal yang terdiri dari pempinan perusahaan dan karyawan. Tugasnya dengan sungguh sungguh melaksanakan semua prosedur operasional.

Penjelasan Harijanto meskipun dengan suara pelan mendapat perhatian yang penuh dari peserta Pelatihan Sistem Halal. Sehingga timbul pertanyaan yang membuka wawasan tentang managemen halal. Khususnya Dr. Nurul Jadid selaku Ketua ISNU Surabaya dan kawan kawan.

Satu persatu pertanyaanpun dijawab oleh Harijanto dengan kalem. Hingga tak terasa materi yang disampaikan habis. Kemudian berakhirpula acara pelatihan. Dilanjutkan foto bersama antara peserta, staf Disperindag dan nara sumber Harijanto serta saling bersalaman.

Setelah acara foto bersama dikanjutkan dengan makan makan bersama. Yaitu nasi kotak yang telah disediakan panitia. Akhirulkalam seluruh pengurus ISNU Surabaya mengucapkan terimakasih dan berbahagia.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com