Aktivitas Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya Selama Ramadhan di Era Covid 19

Mushollah  Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Woncolo Surabaya di masa Pandemi Covid 19 selama bulan Ramadan menggelar berbagai kegiatan. Berikut ini laporan Husnu Mufid Jurnalis Citizen menaramadinah.com

 

Seperti sholat terawih, sholat  berjamaah 5 waktu, hataman al quran, buka bersam, ceramah usai sholat terawih dan pembagian zakat fitrah serta zakat mal. Semuanya berjalan lancar.

Kegiatan selama Ramadan hingga akhir di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari lebih semarak bila dibandingkan tahun lalu. Setiap kegiatan yang digelar diikuti para jamaah dengan antusias. Perasaan bahagia dan gembira.

Doa yang dipanjatkan agar seluruh jamaah Mushollah Al Ikhlas terhindar dari Virus Corona. “Alhamdulillah seluruh jamaah tidak ada yang terpapar covud 19. Sehingga dapat menjalankan sholat terawih selama 1 bulan. Juga bisa menghadiri kegiatan ibadah yang lain,”ujar sejumlah jamaah Mushollah Al Ikhlas.

Mereka percaya dengan meramaikan Mushollah Al Ikhlas dengan kegiatan ibadah dan sosial, maka Allah akan melindungi dari Virus Corona. Buktinya seluruh jamaah sehat wal afiat semua. Para jamaah bisa mengikuti kegiatan ibadah dalam kondisi sehat sempurna.

Selama era corona ada peningkatan jumlah jamaah yang mengikuti sholat terawih, buka bersama, tadarus, takbiran, penerimaan dan pembagian zakat fitrah serta zakat mal. Pihak pantia dan pengurus melayani dengan baik.

Husnu Mufid

Jurnalis Cutizen