Destinasi Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang

Destinasi Pura Mandara Giri Semeru Agung

Lumajang-menara madinah.com-Pura merupakan tempat peribadatan umat Hindu. Pura Mandara Giri Semeru Agung terletak di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Pura Mandara Giri Semeru Agung menjadi destinasi wisata favorit masyarakat daerah Lumajang. Pengunjung akan merasakan suasana seperti di Pulau Bali.

“Tempatnya bagus bersih dan terawat, tempat ini juga termasuk wisata religi untuk orang Hindu dan untuk yang beragama lain juga di perbolehkan masuk ke pura ini, kecuali ke tempat ibadahnya, karena hanya orang yang beragama Hindu yang boleh masuk ketempat ibadah tersebut. Disini juga banyak spot-spot yang bagus untuk berfoto.” ujar Fany salah satu pengunjung.

Arsitektur dan tata ruang mirip Pura yang berada di Bali sekaligus dibalut dengan gaya arsitektur khas Majapahit. Di Dalam pura ini terdapat ruangan Aula atau Pendopo dan juga ornamen patung gajah atau bale gajah. Pura Mandara Giri Semeru Agung ini tak pernah sepi dari aktivitas keagaaman, diantaranya perayaan galungan nyepi, upacara piodalan, dan berbagai upacara adat umat Hindu lainya.

Betari Pelangi Adiniry

Wartawan MM.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *