Non APBD, Pasar Rakyat Pasuruan Hadirkan Sodiq

Pasuruan-menara madinah-Cak Sodiq New Monata yang asli Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dijadwalkan hadir di panggung utama ” Pasar Rakyat Maslahat Herbangin Hari Jadi Kabupaten Pasuruan 2019″ di Lapangan Gondang Wetan, Jumat (20/9) pekan depan.

Selain Sodiq, tiap malam panggung utama diisi artis-artis dangdut top Kabupaten Pasuruan. Para artis tampil lagu-lagu dangdut relegi. Pameran yang gratis tiket masuk (HTM) ini akan berlangsung hingga Sabtu tanggal 21 September 2019 pekan depan.

Menariknya, walaupun tanpa dukungan APBD, kegiatan berjalan lancar, ramai dan meriah. Dihadiri lebih 10.000 orang saat pembukaan pameran pada Kamis (12/9) kemarin. “Bahkan tanpa dukungan APBD, panitia bisa menghadirkan Cak Sodiq New Monata,” ujar Haris Musa, panitia acara dari Pandaan Kab Pasuruan, tadi pagi.

Selain 100-an stand, dihadirkan juga sejumlah wahana mainan keluarga serta panggung riging besar. “Semua murni swadaya, dengan melibatkan sponsor dan penyewa stand, tanpa dukungan APBD,” katanya lagi.

Selain sponsor utama Herbangin, Pasar Rakyat Maslahat yang didukung penuh Bupati Pasuruan dan Muspika Gondang Wetan ini juga disupport Sirup Kurnia, Josstoday, SuaraJatim, DMR Production, MenaraMadinah dan TiMES Indonesia. (*) Damar Huda