Kunjungan Putri Kesenian dan Budaya Indonesia 2024 di SMPN 3 Sindang Mendapat Sambutan Almamaternya

Kunjungan Putri Kesenian dan Budaya Indonesia 2024 di SMPN 3 Sindang Mendapat Sambutan Almamaternya

Indramayu. 20/4/2024
Kehadiran kunjungan Rahmatan Amartya Ulla atau yang biasa dipanggil Ella Puteri Indonesia 2024 Kategori Seni dan Budaya 2024 ke almamaternya di SMPN 3 Sindang Indramayu Sabtu 20 April 2024 disambut hangat oleh seluruh keluarga besar SMPN 3 Sindang Indramayu. Baik para guru, staf tata usaha dan para siswa adik-adiknya.

Kehadiran Ella ke almamaternya untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi serta inspirasi kepada adik – adiknya di sekolah serta bersilaturahmi dengan Bapak dan Ibu Guru Kesayangannya. Ella yang Ditunggu-tunggu baru bisa hadir jam 08.00 WIB dan memberikan interaksi hingga lebih dari satu jam di hadapan adik-adik kelasnya di lapangan sekolah pagi hari itu,

Selama di SMPN 3 Sindang, Ella menorehkan berbagai prestasi yang prestisius, seperti :
1.Ketua OSIS 2014-2015 Negasi
2.Ketua OSIS Berprestasi
Terbaik l se-indramayu
3.Terbaik l se-Jawa Barat
4.Finalis Nasional Ketua OSIS se-Indonesia
5.Peserta Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMP dan SMA se-Indonesia
6.Juara 3 Karya Ilmiah Remaja Kemristekdikti di Darul Ulum Jombang Jatim
7.Juara lll Penelitian Ilmiah Remaja Indonesian Scientific Forum Solo
8.Finalis KIR lingkungan hidup Nasional Jalan Tol Cipali.
9.Juara 3 Story Telling Bercerita Bhs. Inggris Unwir Indramayu
10.Juara 3 Tari Tradisional Dance Unwir Indramayu

Saat ini Ella sedang magang kerja di UP VI Balongan Indramayu sebagai Ahli Teknik Kimia karena beliau kini masih menempuh pendidikan pada semester akhir jurusan Teknik Kimia program internasional di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Setelah sebelumnya sempat diterima dan menempuh di kedokteran UGM namun pindah kuliah tak sempat diselesaikan dengan alasan tertentu.

Ella dalam paparannya di hadapan siswa mengatakan bahwa mulai saat ini kita harus mengambil sikap karena perjalanan menuju sukses masih sangat panjang. Maka kita harus membekali diri dengan belajar lebih rajin dan mengasah sikap positif dengan aktif pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah seperti PRAMUKA, Karya Ilmiah KIR, PMR, Olahraga, Beladiri, Paskibra dll. di mana di SMPN 3 Sindang begitu banyak membuka Ekstrakurikuler dan aktivitas kegiatan lain seperti gerakan literasi dan pembinaan kerohanian.

” Kita bisa mengenali potensi kita dengan mengembangkan minat, bakat dan kemampuan serta hobby kalian masing-masing. Lalu asah dengan mengikuti berbagai event untuk mengasah kemampuan kalian. Never stop trying, kita jangan berhenti dan jangan takut untuk terus berprestasi. Niscaya kita bisa sukses” Ungkap Ella menutup motivasinya.

Adapun Kepala SMPN 3 Sindang Tariwan, S. Pd. MM. saat diwawancarai media bersama Ella di ruang kerjanya mengatakan bahwa kami sangat bangga dengan banyaknya siswa kami yang berprestasi dan masih punya ikatan yang kuat dengan almamaternya sehingga bisa menjadi contoh dan memberikan motivasi serta inspirasi bahwa alumni sekolah kita banyak yang sukses. Kami memang melalui pembina OSIS, Hj. Dini Sucita Asih, S. Pd. Kim. punya program untuk menggandeng alumni yang sudah sukses untuk memberikan motivasi dan inspirasinya. Seperti yang masuk AKABRI, jadi tentara, jadi dosen dan kuliah S2 di luar negeri dll.

Sujaya.