Takbir Keliling Santri TPQ Darul Falah Dusun Sumbergayam Desa Kepung Kecamatan Kepung Kab Kediri

Kediri-Menaramadinah.com Rebu, 9 April 2024. Gema takbir, menyambut hari raya idul Fitri, memenuhi angkasa, melengking dan mendayu khas suara anak-anak. Inilah takbir keliling santri TPQ Darul Falah, Dsn. Sumbergayam Ds Kepung Kec Kepung Kab Kediri.

Malam ini terasa sangat istimewa bagi keluarga besar TPQ Darul Falah, santri, ustadz dan wali santri turut takbir keliling dusun, dengan membawa seperangkat sound sistem dan ngala oncor elektronik, wajah berseri penuh canda tawa anak-anak itu bisa membuat haru para orang tua, dan disepanjang jalan yang menjadi rute takbir keliling disambut antusias oleh warga masyarakat.

Kegiatan seperti ini sudah lama tidak ada, sehingga takbiran ini sangat menarik.
Ada satu hal unik, peserta takbir keliling berkumpul di gedung TPQ Darul Falah, untuk mendapatkan pengarahan dari ustadz Umar sebagai Direktur TPQ, dan setiap santri mendapatkan oncor elektronik serta kupon untuk hadiah hiburan saat kembali tiba di finish, pembagian itu diatur oleh Ustadzah Aim Soraya.

Sementara itu Anton, salah satu tokoh pemuda Daberkill yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap TPQ dan anak-anak khusus nya serta lingkungan, bertugas membawa sound sistem untuk memeriahkan kegiatan ini, mendapatkan pesan langsung dari Nur Habib, sebagai Ketua Yayasan, semoga acaranya sukses dan anak-anak senang dan bahagia. Anton dengan senyuman yang manis mengangguk dan wajah yang berseri siap berangkat menjadi cucuk lampah tabir keliling malam ini.

Sementara itu Mahmudi salah satu wali santri mengaku bahwa acara ini ‘siiip dan masuk’. “Semoga tahun depan bisa dilaksanakan lagi”, harapnya, dihiasi senyum bahagia.
Nur Habib, mengabarkan langsung dari arena TPQ Darul Falah.