Dibalik Alasan Mbah Benu Mursyid Jamaah Aolia Gunung Kidul Jogja Menggelar Sholat Idhul Fitri Jumat, 5 April 2024 Kemarin

Jemaah Masjid Aolia di Gunung Kidul yang dipimpin Mbah Benu atau Mursid Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranowo sudah melaksanakan salat idul fitri pada Jamat, 5 April 2024 kemarin. Apa alasan dibalik menggelar Sholat Idhul Fitri. Berikut ini laporan Pemred menaramadinah.com Husnu Mufid :
Mursyid Kiai Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranowo atau Mbah Benu sejak Jumat 5 April 2024 menjadi orang terkenal di Indonesia. Meskipun tempat tinggalnya di Gunung Kidul Jogjakarta.
Terkenalnya karena menggelar Sholat Idhul Fitri dan diikuti jamaahnya pada Jumat, 5 April 2024 kemarin. Jumlah yang ikut sholat Idhul Fitri Cukup banyak.
keilmuannya secara Laduni yang turun tiba-tiba ke pribadi Raden Ibnu Hajar Sholeh.

Menurut Mbah Benu mengatakan,  alasan  menyelenggarakan salat Id lebih awal ketimbang dengan penetapan pemerintah karena hal tersebut adalah keyakinan yang selama ini mereka anut.

Sebab, di Indonesia masih bebas memilih menentukan hari rayanya sendiri. Tidak ada larangan. Buktinya hampir tiap tahun antara pemerintah dan Muhammadiyah selalu berbeda.

“Indonesia itu bebas. Mau hari raya silakan, tidak hari raya ya monggo. Mau puasa monggo tidak puasa monggo. Itu tidak masalah yang penting jaga persatuan dan kesatuan. Jangan menyalahkan yang lain, ndak boleh itu,” ujarnya.

Mbah Danu menambahkan, kami tidak akan  dan tidak  pernah menjelekkan orang atau ormas Islam yang mengadakan pada 10 April 2024. Namun, jika disalahkan tidak masalah.

Oleh karena itu, Mbah Danu berpesan agar  jamaahnya untuk tidak marah jika disalahkan.  Karena tidak ada sikap. marah bagi Jamaah Aolia Gunung Kidul Jogjakarta kepada siapapun mengingat  sesama anak cucu Nabi Adam.

“Untuk itu sesama muslim satu saudara. Saling mencintai. Mengajak kebaikan. Apalagi sesama muslim, tidak masalah. Apalagi sama pemerintah juga tidak ada masalah,”ujarnya.