Pembukaan Safari Romadhon Pengurus Ranting NU Desa Kepung Kecamatan Kepung Kab Kediri

Kediri -Menaramadinah.com Minggu Pon, 17 Maret 2024. Safari Romadhon Ranting NU Desa Kepung, malam ini di buka di Anak Ranting NU Dsn. Sumberpancur, bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Al Khasan.

Kegiatan safari Romadhon seperti dihadiri oleh tim dari Pengurus Ranting Desa Kepung, keliling ke seluruh Pengurus Anak Ranting NU se Desa Kepung, sejumlah 12 Anak Ranting, selama bulan Ramadhan.

Acara dalam kegiatan safari Romadhon itu prinsip nya antara lain; Pembukaan, pembacaan Al-Qur’an, sambutan Pengurus Ranting, Mau idul Hasanah dari jajaran Syuriyah Ranting, dan ditutup dengan do’a.

Safari Romadhon adalah salah satu sarana silaturahmi antara Pengurus Ranting dengan Pengurus Anak Ranting, dan warga Nahdliyyin. Selain itu dalam acara safari digunakan untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan NU, baik dari tingkat Ranting, MWC, PC, PW, dan PB NU.

Dalam pembukaan safari Romadhon malam ini, Ketua Ranting NU Desa Kepung, KH. Ihsan Ansori, menjelaskan bahwa safari Romadhon ini adalah bagian dari wujud ‘hidmat’ kepada NU. Selain itu juga dijelaskan jadwal safari Romadhon tahun ini dan berharap seluruh warga Nahdliyyin untuk ikut aktif mengikuti kegiatan-kegiatan NU di tingkat MWC NU Kepung.

KH Sulton dari jajaran Syuriyah Ranting NU Desa Kepung, banyak mengupas tentang amaliyah Nahdlatul ulama, menjelang Romadhon, yaitu, ‘ megengan’ sebagai persiapan diri untuk menghadapi puasa.

“Tahlilan itu penting bagi, orang yang dikirimi doa tahlil, dan bagi kita juga mendapat manfaat dari amalan kita”, terang KH. Sulton.

Semoga warga Nahdliyyin di sini bisa mengikuti kegiatan-kegiatan NU selanjutnya dan di acara safari Romadhon di Anak Ranting yang berikutnya.
Doa Penutup dipimpin oleh Kiyai Lukman Hakim.
Nur Habib, mengabarkan.