Alfamart Bagikan Paket Berbuka di 34 Kota, Termasuk Malang

MALANGl-Sudah empat tahun, Alfamart Alfagift rutin membagikan paket buka ramadan.

Jika ditotal setidaknya sudah lebih dari 100.000 paket buka puasa disebarkan ke masyarakat.

Kegiatan tahun ini i digelar serentak di 34 kota se Indonesia. Untuk Kota Malang, nasi kotak dibagikan di depan Warung Bu Ngah, kawasan Danau Jonge Sawojajar, setiap sore menjelang magrib.

Kegiatan ini didukung oleh Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah dan Aqua.
Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan Warteg Gratis ‘Berbagi Kebaikan’ ini adalah tahun keempat berjalan sejak 2021 lalu.

“Program ini bisa meringankan saudara duafa kita, yang beribadah puasa. Mudah mudahan bermanfaat,” katanya. Pemilik warung makan pun juga terbantu karena program ini menggandeng warung makan lokal di tiap kota/ kabupaten. Jadi Warteg Gratis Berbagi Kebaikan ini berdampak bagi banyak pihak.

Tidak hanya warga yang membutuhkan dan kaum duafa saja, sekaligus juga pemilik warung makan.

Muhammad Taufik, pemilik warung Bu Ngah mengapresiasi kerjasama warteg gratis dengan Alfamart. “Kegiatan yang positif di bulan puasa. Manfaatnya banyak, baiik bagi pemilik warung maupun warga yang berpuasa,” aku pria yang juga pengurus Perrsatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya ini.

Sugiono, salah satu penerima nasi kotak merasa bersyukur saat melintas di Sawojajar mendapat buka puasa gratis. “Saya hidupnya di jalan. Jadi menjelang maghrib dapat buka puasa gratis sangat senang,” ungkap driver online ini..

Asrori