Peringatan Isra Mi’raj SMPN 2 Rogojampi, Gali Hikmah didalamnya.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam.

Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu. Keluarga besar SMPN 2 Rogojampi , Banyuwangi Jawa Timur memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad, SAW Jumat 16 Februari 2024 pagi.

Sebelum acara peringatan
Isra Mi’raj Nabi Agung Muhammad SAW di mulai para jamaah di hibur oleh group musik qosidah SMPN 2 Rogojampi dengan lagu- lagu bernada islami.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya sholat sebagai salah satu rukun Islam, serta memahami nilai spiritual dari sholat yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW pada malam Isra’ Mi’raj.

Marhenyantoro, SPd , SH, MM selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Rogojampi, mengajak kepada seluruh para hadirin, untuk menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momen untuk intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Peringatan Isra’ Mi’raj ini memberi kesempatan kepada siswa untuk mengekspresikan pemahaman mereka tentang peristiwa Isra’ Mi’raj agar dapat memperkaya wawasan anak-anak tentang nilai-nilai keislaman,” harapnya.

Acara ini mengundang hadirkan penceramah Ustad Qomaruzzaman , Lc dari Badean Kec. Blimbingsari Banyuwangi dalam tausiahnya menyampaikan,” monggo kita semua selalu mensuri tauladani apa yang sudah dijalankan oleh Baginda Kanjeng Rosul Muhammad SAW sebagai bentuk mahabah terhadap beliau.

Tidak hanya itu ”Mari selalu membaca sholawat dan sekaligus melaksanakan apa yang sudah di perjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena perintah sholat itu tidak melalui Malaikat Jibril melainkan Baginda Kanjeng Nabi Muhammad SAW langsung di panggil untuk menghadap kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, ” ungkapnya.

Ustad Qomaruzzaman , Lc
menganjurkan kepada semua jamaah yang hadir di majlis yang penuh barokah ini, mudah- mudahan kita semua bisa di pertemukan lagi dengan acara yang sama, dan semoga kita semua nanti mendapatkan syafaat dari Baginda Kanjeng Rosul Muhammad SAW.” pungkasnya

Sementara ketua panitia HM. Syaifudin Zuhri , menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan peringatan Hari Besar Islam yang selalu diperingati oleh keluarga besar SMPN 2 Rogojampi.

Dalam sambutannya HM. Syaifudin Zuhri menyampaikan,” alhamdulillah kami ucapkan banyak- banyak terima kasih kepada semua warga SMPN 2 Rogojampi yang telah berpartisipasi untuk suksesnya acara pada pagi hari ini” tuturnya.

“Disamping itu kami atas nama dan mewakili semua panitia mohon maaf yang sebesar besarnya jika dalam hal pelaksanaan ini banyak kekurangan atau kesalahan, sekali lagi kami mohon untuk di maafkan.” ujarnya
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi siswa agar selalu mendalami pelajaran agama Islam dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka menjadi siswa-siswi yang berakhlaqul karimah,” harapnya.

Dengan adanya kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini, SMPN 2 Rogojampi berhasil menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan di antara para siswa-siswi. (Rishje*)