Kemendesa Resmikan Bantuan Rumah Produksi, Mesin Pengolahan Kopra dan Minyak Kelapa.

Maluku-menaramadinah.com-Kepulauan Sula, Maluku Utara – Direktur Penyerasian Pembangunan Sarana dan Prasarana Direktorat Jendral Percepatan Pembangunan Daerah Tertingal Kementerian Desa PDTT, Ir. Sofyan Hanafi, M.Si hadir di Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Selasa 24 Oktober 2023, dalam rangka meresmikan bantuan rumah produksi, mesin pengolahan kopra dan minyak kelapa.

Bantuan ini merupakan penguatan sarana prasarana terhadap pengolahan produk unggulan lokal yaitu kelapa, sehingga didapatkan nilai tambah yang dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Kepulauan Sula, khususnya di wilayah Desa Mangoli.

Terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari peran Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Bapak Taufik Madjid, S.Sos, M.Si yang memberikan dukungan penuh sampai selesai. Perhatian dari tokoh juga diberikan dari Bapak Abdul Malik Sillia selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara, khususnya terhadap penguatan kapasitas masyarakat melalui pelatihan agar masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan bantuan yang telah diberikan secara berkelanjutan.

Turut hadir pula dalam acara peresmian ini Wakil Bupati Kepulauan Sula Bapak Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kepulauan Sula, Bapak Rahmat Hidayat Sillia, SP. Dalam kesempatan ini Wakil Bupati menekankan bahwa adanya bantuan ini merupakan momen penting bagi warga masyarakat desa Mangoli untuk terus meningkatkan kesejahteraannya. “Untuk itu masyarakat harus mengubah pola pikir dan memanfaatkan aset bantuan yang telah diberikan untuk kemajuan masyarakat Mangoli sebesar-besarnya” demikian yang wakil bupati tekankan kepada penerima manfaat bantuan.

#DitjenPPDT
#KemendesaPDTT