Tahun Ini Luar Biasa, Presiden Jokowi, Para Menteri, Pejabat, Ketua Partai dan Jamiyah Nahdlatul Ulama Meriahkan Harlah 1 Abad NU

Sidoarjo-Harlah 1 Abad NU yang digelar di Sidoarjo benar benar luar biasa. Para ulama NU, Presiden, Wakil Presiden, menteri, pejabat daerah, pimpinan parpol dan warga Nahdliyin hadir hadir pada Selasa,  7 Februari 2023 hari ini.

 

Terlihat Megawati, Erik Thohir, Ketua MPR, Mendikbud dan pejabat pusat dan darah Jatim banyak yang hadir.

Sementara Bupati Sudoarjo dan Walikota Surabaya sangat mendukung acara Harlah 1 Abad NU dengan melibatkan kegiatan sekolah secara tatap muka.

Begitupula dengan  PC NU diberbagai kota Jawa Timur mengerahkan anggotanya sebanyak 500 orang hingga 1000 orang. Mereka ada yang bisa masuk GOR Sidoarjo. Karena malam hati sudah tiba dan ada yang dipinggir jalan. Karena datangnya pagi hari. Memang sungguh luar biasa.

Sangking luar biasanya Stadion Sidoarjo penuh. Sehingga banyak warga NU yang berada diluar stadion. Yaitu berada di jalur jalan rata. Meski demikian itu merasa nyaman dan aman.

Nampak Dr. Taufik Al Amin dosen IAIN Kediri, Mustofa Zuhri Kepala Sekolah MTs Jember, Nur Habib wartawan Kediri hadir bersama Jamiyah NU Kediri sambil liputan.

Bagi yang datang siang sudah barang tertentu tidak bisa masuk Stadion Sidoarjo. Tapi mereka yang sudah datang pada malam hari bisa masuk ke dalam Stadion.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, NU telah memberi warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mampu memberi contoh sebagai Islam yang moderat, toleran, menjaga adat ketimuran, berakhlaq mulia.

Pidato Presiden Jokowi mendapat sambutan yang luar biasa dari Jamiyah Nahdlatul Ulama yang hadir baik didalam GOR Sidoarjo maupun yang berada di jalan jalan Sidoarjo.

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan PC Muhamnadiyah Sidorjopun tidak ketinggalan memberikan bantuan dari malam hari hingga sekarang. Dalam bentuk mobil Ambulan, cek kesehatan, obat obatnya, makanan dan tempat peristirahatan

Hingga berita diturunkan saat ini suasana GOR Sidoarjo masih tetap ramai. Masyarakat NU  sangat antusias menghadiri Harlah 1 Abad NU. Karena berbagai pertunjukan seni Islam ditampilkan.

 

Husnu Mufid