Destinasi Wisata Edukasi Citra Mandiri (WCM) Desa Arjasa Jember

 

Jember, MenaraMadinah.com Destinasi Wisata Citra Mandiri terletak di Desa Arjasa dengan Luas kurang Lebih 2ha, Pengelolah Wisata Derektur Bumdes WCM Rizal Firmansah ST.Loungsing WCM awal Bulan Januari Sudah Bisa Meraup Omset 30Jt, Dengan Tiket Masuk ke WCM Rp 2000 perkepala Anak , Mudah-mudah, Orang tua Harga Tiket Sama Rata.

 

Dana dari Pemerintah Desa untuk Pembuatan Wisata Citra Mandiri, Ungkap Derektur Bumdes WCM.Saat ditemuhi di Area Wisata oleh Media Online Sabtu, 04/02/2023.

“Selanjutnya kejelasan Firman untuk menumbuh kembangkan UMKM di desa Arjasa di bangunnya wisata Ini.Antusias Masyarakat di sekitar wisata dalam Menjaga juga Merawat sangat tinggi.Adanya wisata ini bisa Menumbukan Perekonomian Masyarakat Sekitar Ungkap Rizal Firmansah.

Dengan Kolaborasi Antran Bumdes dan kelompok sadar wisata(Pokdarwis) desa Arjasa terciptalah Desa Maju, Dana Desa Bisa di rasakan Bersama, Mewujudkan Wahana Wisata Desa.

“Demikian Juga Kejelasan Ketua Pokdarwis Sugianto,Berikan 3 keterangan potensi Wisata yg berada di Desa Arjasa di antaranya:
-Menginvestasi wisata, memanivestasi Potensi wisata menjadi obyek wisata, Mempromosikan obyek wisata yang ada di desa Arjasa, Sebagai Fungsi Tugas Pokdarwis desa Arjasa Pungkas Sugianto.

“,Lanjutnya di desa Arjasa ada peninggalan Cagar Budaya, Batu Kenong, Punden-Punden Juga ada budaya seni Lokal “Ta Butaan” di Desa Arjasa Harus di jaga ke lestariannya.Agar tidak tergerus Budaya Asing.Juga Tidak Lupa Menawarkan Kuliner Khas Desa Arjasa Nasi Gudeg,Soto Esos. Untuk Membrending desa Arjasa Menjadi Wisata Adat.

Harapan Dari Pokdarwis Desa Arjasa Ungkap Sugianto Bisa Berkolaborasi Pemerinta Desa Dengan Pemkab.Sebab Desa Arjasa Pernah Merahi Juara 1 Festival Inovasi Desa Jawa Timur 2022 Di Madiun Pungkasnya.

Pewarta:Trisno70