SISWA KAMPUNG JUARA II OLAHRAGA CABANG BRIDGE JAWA TIMUR

Banyuwangi, 17 Nov 2022
Kembali SMP 2 Genteng menorehkan prestasi nonakademik olahraga cabang Bridge tingkat Provinsi Jatim di Surabaya. Cabang olahraga ‘eksklusif’ ini ditekuni oleh Bintang Pangestu sejak di bangku SD.

Bintang mendapatkan kejuaraan kategori Pasangan Best IMP U 15. Ajang tahunan itu diiniasi oleh Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Pengurus Provinsi Jatim. Kasek SMP 2 Genteng mengapresiasi atas raihan siswa kelas VIII itu. Selaras dengan jargon SMP 2 Genteng “sekolah boleh pinggiran tapi prestasi tetap terdepan”.

Dengan rasa bangga Kasek Hj. Wahyu Handayani berencana akan menghadirkan pelatih dan orang tua Bintang. “…sebagai bentuk apresiasi kami akan menghadirkan pelatih dan orang tuanya ke sekolah. Peranan orang tua dan pelatih sangat menentukan prestasi yang diraih Bintang”, tutur kasek inovatif itu kepada awak media.

Telah menjadi kebiasaan SMP 2 Genteng dalam memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi dengan cara memberikan ucapan selamat dan penyematan tanda juara di gelaran upacara bendera hari Senin. Kemudian menghadirkan orang tuanya.

Perlu diketahui bahwa SMP 2 Genteng sedang giat menggagas Laboratarium Tanam Bumi Ijen Geopark dan The Java Tropica Botanica Park sebagai media pembelajaran. Sekolah dengan branding sekolah ramah anak itu terus berbenah untuk bisa meraih gelar Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2023 mendatang.
MR Jurnalis Jurnalis Menaramadinah. Com