Ketua Dewan Pendidikan Kab. Banyuwangi Dorong SMP 2 Genteng Berinovasi Membuat Lab. Taman Bumi Ijen Geopark.

Banyuwangi, 1 Nov 2022Sulihtiyono, M.Pd., M.M. mantan Kadis Pendidikan Kab. Banyuwangi selaku ketua Dewan Pendidikan Kabupaten memberikan dukungan penuh kepada civitas akademika SMP 2 Genteng untuk terus berinovasi.

 

“….sekolah boleh pinggiran tapi prestasi membanggakan. Pujian yang cocok untuk sekolah yang dipimpin oleh Kasek yang akrab dipanggil Bunda Wahyu itu”.

Akselerasi kemajuan yang diraih oleh SMP 2 Genteng selama beberapa tahun terakhir ini tidak lepas dari kinerja warga sekolah, dukungan komite dan masyarakat. Lepas dari itu, ungkap Hari Suharto, selaku ketua komite, mengatakan bahwa “kemajuan dan prestasi yang diraih oleh SMP 2 Genteng karena kompak dan semangat kinerja para guru yang arragement oleh kasek yang inovatif”.

Rencana mewujudkan sekolah wisata edukasi, yang dilengkapi dengan Global Ijen Geopark (Taman Bumi Kawah Ijen) Sulihtiyono, M.Pd., mendorong dan mendukung penuh. Selaras dengan semangat Pemkab membangun wisata di Banyuwangi. Selanjutnya Mantan Kadisdik terlama sepanjang sejarah itu, memuji bahwa ide membangun sekolah wisata sangat langka, saya sangat mengapresiasi”.
Sementara itu H.M. Rifai sebagai konsultan pendidikan di SMP 2 Genteng sekaligus mitra Dewan Pendidikan berucap terima kasih kepada Ketua Dewan Pendidikan Kab. Banyuwangi atas support dukungannya terhadap langkah-langkah SMP 2 Genteng dalam mewujudkan program-programnya.

Rencana Kasek dan Komite menghadirkan Bupati Ipuk Fiestiandani dalam peresmian Taman Bumi Ijen Geopark pada bulan November 2022. Sekaligus melaunching Cafee Andayani yang dibangun dari dana sumbangan masyarakat atau PSM selama dua tahun anggaran.
MR Jurnalis Menaramadinah.com