MENGENAL POLMAIN SALAH SATU KAMPUS POLITENIK DI BANYUWANGI

Banyuwangi-menaramadinah.com, POLMAIN atau Politeknik Mas Ami Internasional merupakan politeknik yang didirikan oleh Perkumpulan Mas Ami Academy International yang dipimpin oleh Bapak Aminoto dari Pacific Harvest (CV) Banyuwangi yang sangat memperhatikan kebutuhan SDM yang berkualitas khususnya di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur dalam menyongsong era industri 4.0 mendatang.

 

POLMAIN berdedikasi membangun SDM Industri Indonesia yang kompeten di era industri 4.0.

Kegiatan belajar-mengajar Polmain dimulai sejak tahun ajaran 2018 – 2019, atas dasar Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 731/KPT/I/2018 tentang pendirian POLITEKNIK MASAMY INTERNASIONAL di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Mas Ami Internasional.

Berdasarkan wawancara menaramadinah.com dengan Direktur POLMAIN Banyuwangi Arif Fahmi, S.T, M.T menjelaskan, POLMAIN didukung oleh sumber daya manusia yang berpengalaman dan berkualitas, yaitu Purnawirawan Guru Besar serta staf ahli alumni Universitas Indonesia dan Tokoh Penting dari Banyuwangi, Nasional dan Internasional.
POLMAIN sejak pendiriannya telah memiliki gedung yang dibangun baru dan siap pakai, Civitas akademika berada di kampus Senin – Jum’at mulai dari pukul 07:30 – 15:00. WIB.

Kerjasama praktik Mahasiswa antara POLMAIN dengan Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa dilakukan di 12 Industri/Pabrik milik Pemilik POLMAIN.
Lulusan terbaik dari setiap Program Studi akan langsung diterima bekerja di industri milik Bapak Aminoto (Perkumpulan Mas Amy dan Rekanan) (Jurnalis Rishje)