Owner Teringa Kopi Sangat Peduli Prestasi Olahraga Taekwondo di Indramayu

Indramayu, 11/9/2022-Owner Teringat Kopi Sindang, Bapak Aris yang juga seorang pengusaha swasta di lndramayu sangat peduli prestasi olahraga khususnya Taekwondo di lndramayu.

 

 

Ditemui di SMPN 3 Sindang saat binaannya Star Taekwondo Club (STC) lndramayu sedang melaksanakan kegiatan Roadshow dan Eksibisi untuk mengenalkan olahraga Taekwondo, beliau mengatakan bahwa dirinya sangat peduli prestasi olahraga di lndramayu, khususnya Taekwondo dan olahraga lain pada umumnya.

” Saya sangat berterima kasih kepada SMP Negeri 3 Sindang dan sekolah lainnya yang sudah memberi support dan kerjasama dalam mengenalkan Taekwondo melalui Star Taekwondo Club lndramayu untuk mencari bibit-bibit prestasi di lndramayu.” demikian ucapnya.

Taekwondo adalah seni beladiri yang berasal dari Korea Selatan dan telah menjadi salah satu seni beladiri terkenal di dunia yang dipertandingkan di olimpiade.
Seni beladiri taekwondo pada umumnya menekankan tendangan yang dilakukan dari suatu sikap bergerak dengan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhkan lawan dari kejauhan. Tendangan yang dilakukan mencakup tendangan melompat, berputar, melewati dan menjatuhkan, juga mencakup suatu sistem yang menyeluruh dari pukulan dan pertahanan dengan tangan tetapi tidak menekankan pada teknik gulat.
Olahraga taekwondo membentuk mental, disiplin, karakter positif dan mengembangkan talen pribadi di bidang olahraga taekwondo.

Star Taekwondo Club (STC) merupakan salah satu organisasi taekwondo yang terus berkembang di Indonesia . Star Taekwondo Club sudah terdaftar di bawah induk organisasi Universal Taekwondo lndonesia Profesional (UTI Pro) dan BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).
Di lndramayu STC terus berkembang dan terus menuai prestasi membanggakan. Bahkan dalam Jabar Taekwondo Open 2022 di Bandung, STC lndramayu berhasil memboyong 15 medali dari 20 utusan yang dikirim.

Sementara itu salah satu Pengurus Cabang STC lndramayu, Endrayanto, S.Pd. mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dan respek untuk menjalin kerjasama dengan berbagai fihak dalam upaya terus mencari bibit dan potensi atlet taekwondo di lndramayu. Sehingga pihaknya melakukan roadshow dan eksibisi di hadapan para siswa pada beberapa sekolah untuk melakukan peragaan taekwondo untuk menarik minat siswa berupa peragaan beladiri, atraksi pemecahan beton dan balok kayu dengan tangan kosong dan tendangan.
(jaya)