Asyiknya Berbelanja di Kantin Madrasah

 

PACIRAN-menaramadinah.com : Tempat paling favorit bagi siswa MI 02,MTs, MA Mazra’atul ulum Paciran adalah kantin madrasah. Setiap hari para siswa pasti berbelanja di sana. Ada yang membeli snack, minuman, dan sarapan. Pada saat istirahat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), para siswa berhamburan menuju kantin.

Saat media ini mewawancarai salah satu siswa, salmatun najjah, kelas Vlll-A Mazra, atul Ulum Paciran didapat keterangan sebagai berikut, bahwa dia setiap hari menghabiskan uang saku sebesar Rp. 15.000 yang di dapat dari orang tuanya.

Sedangkan barang dagangan di kantin yang biasanya dia beli adalah hello pandai dan chocolatos saat wawancara dengan salah satu pedagang, wiwid ynag biasanya berjualan gorengan, snack, dan minuman setiap hari dia mendapat penghasilan sebesar Rp. 1.000.000

Mayoritas para pedagang merasa senang berjualan di kantin madrasah. Mereka mendukung penuh ketertiban dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Madrasah. Para pedagang telah berkomitmen tidak akan melayani para siswa atau PTK Madrasah yang belanja pada saat jam KBM. Dan tidak segan-segan untuk menegur mereka.
(Sasy)