Pernik Family Gathering Smankar 2022 di Destinasi Wisata Kota Atlas(2-Habis).

Lamongan-Menaramadinah.com. Pagi nan cerah membuat suasana gembira para peserta FG Smankar 2022. Sehabis salat Subuh Bapak Khusnul Yakin cs, KS H. Ali Nurdin dan ibu-ibu sudah JJS pagi di area Simpang Lima Semarang yang terkenal sebagai tempat berolahraga lari pagi, jalan santai sambil menikmati kopi atau aneka kuliner lainnya.

Hari kedua itu diawali dengan kunjungan ke Kampung Oleh-oleh Khas Semarang di kawasan Kaligawe. Peserta FG Smankar langsung borong kuliner khas Kota Atlas seperti lumpiah dan tahu bakso.

Terlihat ibu-ibu, Ibu Nurwati cs ngegas menenteng tas penuh berisi oleh-oleh. Sementara di sudut stand depan nampak bapak-bapak sedang memilih minuman penghangat badan dan menambah stamina dari ramuan herbal seperti Wedang Uwuh dan Purwaceng.

Perjalanan rombongan FG dilanjutkan ke Wisata Eling Bening (Rawa Bening) yang eksotik dan melegenda. Seperti kisah tokoh mahasakti Mahesa Jenar, yakni seorang murid Siti Jenar yang menyelamatkan perdikan Banyubiru.

Dalam kisah novel karya SH Mintarja, Mahesa Jenar bisa nengalahkan tokoh tokoh aliran hitam yang memperebutkan keris Nagasasra Sabuk Inten.

Wisata Eling Bening berada di Jl. Sarjono, Kecamatan Bawean, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ada yang menyebut lokasi Eling Bening berada di Perbukitan Ngrawan. Dengan panorama yang tersaji nampak indahnya Gunung Merbabu, pegunungan Andong dan Telomoyo, Selain itu lekak lekuknya jalan pun dapat terlihat dengan jelas dari ketinggian.

Di wisata Eling Bening kembali digelar acara musik , door prize, dan makan siang. Dipandu duet mc Bu Vera dan Anah, suasana Gazebo wisata itu terasa gayeng dan hangat meski suasana di luar hujan terus merintik. Beberapa peserta menyumbangkan suara emasnya termasuk H. Ali Nurdin. Tidak terasa acara harus ditutup dengan closing song Kemesraan karya Iwan Fals dan dilanjut sesi foto bersama.

Destinasi terakhir berada di Dusun Semilir atau lebih terkenal disebut Dusun Semilir Eco Park yang berada di dekat exit Tol Bawen. Jika dilihat bangunannya yang eksotik itu terbagi dalam beberapa wilayah yang memiliki keunikannya tersendiri. Di bagian depan adalah pusat suvenir dengan nama Warisan Indonesia. Di sini para pengunjung bisa membeli aneka suvenir sebagai buah tangan.

Di bagian kedua, disebut lantai dua (masih satu gedung) terdapat restoran dengan nama Gunungan Resto yang menjual menu makanan modern seperti di café atau restoran kota. Jika anda terus masuk ke dalam, ada tempat makan yang lebih besar yaitu Sepoi-Sepoi Kuliner.

Meski di tempat barusan diguyur hujan sehingga jalanan agak licin, namun terlihat rombongan FG Smankar 2022 tetap semangat, dan masih ingin bersantai menemukan berbagai kuliner khas dan tradisional. Mereka sejenak melepas lelah untuk menunggu peserta lainnya yang masih menikmati beberapa view di wisata Dusun Semilir yang memiliki spot tempat yang bisa dijadikan tempat foto atau selfie, salah satunya yakni dengan foto bersama flamingo raksasa berwarna pink di area wisata ini.

Beberapa spot lain terletak di Area Alas Tirta, Banyu Biru, Perosotan Pelangi Raksasa, Jelajah Alun Eropa, Air Mancur Menari, Pet Villages, Playpark,, Glamping Vila, dll yang semuanya itu tentu tidak bisa dikunjungi karena keterbatasan waktu sehingga harapannya kapan-kapan bisa datang lagi ke Dusun Semilir ini.
*danar sp*