Mengenal Lebih Dalam Meditasi !!

 

Catatan Master Jeffry MD.

Meditasi memiliki sejarah yang panjang dan bertingkat, dan telah digunakan oleh pria dari berbagai lapisan masyarakat selama ribuan tahun. Ini tentu saja terkenal sebagai alat yang digunakan oleh penganut banyak agama, dari biksu Buddha hingga pendeta Jesuit.

 

Tetapi para filsuf dari semua garis selalu melihat nilainya juga; orang Stoa menggunakan meditasi sebagai alat untuk mengembangkan ketabahan dan pengendalian diri mereka, misalnya.

Dan kelas prajurit lintas budaya menggunakan meditasi untuk menanamkan pada prajurit mereka pikiran yang tajam dan hati yang tak kenal takut.
Samurai kuno mungkin adalah kelas prajurit/meditator yang paling terkenal. Mereka merenungkan kematian setiap hari sehingga mereka bisa bertarung tanpa rasa takut.

Banyak pemikir terbesar dalam sejarah juga merupakan meditator. Misalnya, Charles Darwin dan Immanuel Kant tanpa sadar mempraktikkan apa yang disebut “mediasi aktif”.

Mereka akan berjalan-jalan setiap hari di mana mereka akan merenungkan beberapa ide yang telah mereka kerjakan. Seringkali selama jalan-jalan inilah mereka memiliki wawasan terbesar mereka.

Maju cepat ke hari ini dan Anda akan menemukan pemimpin perusahaan dan atlet bintang menggunakan meditasi untuk mencapai potensi penuh mereka. Eksekutif dari perusahaan seperti Google, Target, dan General Mills berlatih meditasi.

Banyak orang dalam pekerjaan dengan stres tinggi (dan sering kali didorong oleh testosteron) seperti pialang saham dan pengacara mulai mengambil praktik untuk menemukan kedamaian dan ketenangan, serta mendapatkan kembali fokus. Juara petinju Vijender Singh menggunakan meditasi sebagai bagian dari latihan pra-pertarungannya. Dia menjelaskan,

“Pengkondisian mental sangat penting karena membuat Anda tetap fokus selama pertarungan. Ketika Anda memiliki banyak orang yang mengawasi Anda, tekanan mulai membangun pada Anda, dan meditasilah yang membantu Anda pada saat itu.

Saya biasanya menginvestasikan 15 hingga 20 menit untuk itu setiap hari dan itu sangat membantu saya.”

Salam sehat selalu place of miracel…kekuatan yang tetpusat adalah keheningan.kekuasaan yang teruai adalah kegaduhan.!