Tingkatkan Literasi Di Jember, Komisi X DPR RI Fasilitasi Mobil hibah Perpustakaan Keliling.

Jakarta-menaramadinah.com-Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI H. Muhamad Nur Purnamasidi melalui Mitra Kerjanya memberikan Hibah berupa Sebuah unit mobil operasional untuk Dinas Perpustakaan Kabupaten Jember. Acara dilakukan di Ruang Lobby Utama Gedung Perpustakaan Nasional (Jum’at, 10 September 2021).

Kabupaten Jember ternyata tingkat Literasi yang masih rendah. Bahkan untuk Kabupaten/kota di Jawa Timur, tingkat melek huruf (buta aksara) menempati posisi yang cukup memprihatinkan. Tentu hal ini perlu mendapatkan perhatian yang serius. Saya katakan demikian, karena Jember ini potensi pendidikannya luar biasa. Terdapat tiga kampus negeri, dan pulihan kampus swasta. Letak akar masalahnya dimana dan karena faktor apa? Ungkap anggota Komisi X DPR RI.

Lebih lanjut, Pria alumni Universitas Jember ini mengungkapkan bantuan sarana dengan Mobil Operasional Perpustakaan Keliling ini diharapkan dapat secara optimal mengurangi dan menjadi salah satu jawaban dari persoalan tersebut. Semoga bisa dioptimalkan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana amanah konstitusi. Pungkasnya.

Sementara itu Yuliana Harimurti, SE, MSi., Kadis Perpustakaan Jember mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas hibah yang diberikan melalui Bang Pur. Dengan mobil operasional ini akan sangat membantu kami dalam giat meningkatkan literasi, minat baca khususnya bagi warga Jember. (Om Iyan)