Ratusan Lansia Desa Langenharjo Dapat Vaksinasi

Plemahan-Kediri. Menaramadinah.com’Vaksinasi covid 19 kembali dilakukan. Kali Ini menyasar warga lanjut usia atau lansia. Setidaknya ada 109 warga lansia Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri yang mendapatkan undangan untuk mendapatkan vaksin covid 19 pada Minggu pertama Maret ini.
Kepala Desa Langenharjo Drs Slamet Suyono mengatakan bahwa pihaknya sudah menyebarkan undangan kepada 109 warga lansia. “Kami sudah menyebarkan undangan sejak beberapa hari lalu. Jumlahnya 109 lansia,” ujar lelaki berkumis Ini.

Vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Langenharjo Minggu (11/3/2021). Petugas yang melakukan vaksinasi dari UPTD Puskesmas Plemahan di Puhjarak.

Sementara beberapa waktu laluGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendampingi Mentrru Menteri Kesehatan Budi Gunadi meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk lanjut usia (lansia) di Gedung Samator, Jalan Kedung Baruk Surabaya.
Saat itu mengatakan, pada tahap kedua ini terdapat dua kelompok yang menjadi sasaran pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, antara lain yaitu pada pemberi pelayanan publik dan lansia
Khofifah menjelaskan sesuai pesan dari Menkes, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini harus dikawal dengan baik agar bisa mendapat vaksinasi sesegera mungkin. Karenanya, untuk mempercepat sasaran dari lansia tervaksinasi pada tahap kedua ini, maka dilakukan vaksinasi massal. Sedangkan di tempat terpisah, seperti dilansir Antara,
Kementerian Kesehatan (Kemkes) mengoptimalkan vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di fasilitas layanan kesehatan maupun di sentra vaksinasi di daerah-daerah tujuan mudik menjelang Lebaran 2021.

” Vaksinasi tetap dilakukan seperti biasa, dan prioritas vaksinasi saat ini lansia, guru dan tenaga kependidikan,” kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi. (Gus)