PPK PACIRAN GELAR PLENO REKAPITULASI DPHP

PPK PACIRAN GELAR PLENO REKAPITULASI DPHP
Paciran – menaramadinah.com : Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Paciran, Kabupaten Lamongan sore kemarin (2/9) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan Tahun 2020 di Pendopo Kecamatan Paciran yang dihadiri KPUK Lamongan,

Forkompimcam Paciran, Pengurus Partai Politik Kecamatan Paciran, Panwascam Paciran, PPS Se- Kecamatan Paciran, dan PKD Se- Kecamatan Paciran. Pada sesi seremonial acara sore itu H. Farihi, Ketua PPK Paciran menyampaikan sambutannya, “Kami atas nama PPK Paciran menyampaikan terima kasih kepada Petugas Pemutkhiran Data Pemilih (PPDP) yang telah mencoklit warga yang mempunyai hak pilih selama sebulan di wilayah Kecamatan Paciran dengan berbagai problematinya. Dan juga rasa terima kasih kepada jajaran PPS Se- Kecamatan Paciran yang telah men-support dalam proses pencoklitan itu.”


Sementara itu, Yuliwahyuono, Camat Paciran menyampaikan sambutannya, “Saat ini warga masyarakat Paciran sudah semakin dewasa berdemokrasi, sehingga setiap gelaran Pemilu tidak pernah terjadi benturan antar warga meskipun berbeda pilihan.” Disusul dengan sambutan Komisioner KPUK Lamongan Divisi Hukum, Siswanto.

Sosok komisioner yang eksentrik ini dengan gaya orasinya memaparkan eksistensi panitia adhock Pemilukada Lamongan 2020 yang harus bebas dari corona. “KPUK Lamongan berharap agar Pemilukada Lamongan 2020 tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19, sehingga kami mengharuskan semua jajaran panitia penyelenggara adhock dalam perekrutannya harus mengikuti rapid test corona. Dan kemarin ada beberapa calon PPDP di Kecamatan Paciran yang harus diganti karena hasil rapid test-nya reaktif.”
Pasca acara seremonial itu, lalu dilanjutkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP di tingkat Kecamatan Paciran yang dua hari sebelumnya digelar rapat serupa di tingkat 17 desa/kelurahan. Secara berurutan PPS dan PKD diminta melaporkan hasil Rekapitulasi DPHP untuk proses singkronisasi yang ditanggapi secara langsung oleh Panwascam Paciran dan Pengurus Parpol. Pemimpin Rapat Pleno harus digilir secara bergantian oleh kelima komisioner PPK Paciran karena sampai adzan sholat maghrib berkumandang rapat pleno tetap berlangsung. Menjelang sholat isya’ pukul 19.00 WIB. rapat pleno baru usai dengan jumlah daftar pemilih Pemilukada Lamongan 2020 se-Kecamatan Paciran sejumlah 68.801 orang.(Ried).