Kolaborasi Alfamart dan LazizNU Bantu Panti Al Mizan

Lamongan-menaramadinah.com-Bantuan donasi konsumen Alfamart menyerahkan 100 pcs sarung ke Panti Asuhan dan Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan, Kamis (13/8).
Bantuan konsumen tersebut dikelolah Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazizNU), kata Mochammad Faruq Asrori Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya yang memimpin penyerahan ke panti yang terletak di jalan poros Gresik Lamongan itu.
“Mudah mudahan apa yang kami berikan itu bermanfaat bagi panti asuhan dan ponpes Al Mizan. Ini amanah donasi konsumen yang dikelolah LazizNU. Karena penerimanya teman teman panti asuhan Muhammadiyah, bisa dikatakan kolaborasi ini luar biasa. Ini menggambarkan persatuan umat,” bebernya.
Dalam mengelolah donasi uang receh kembalian konsumen, alfamart menggandeng empat yayasan sekaligus, yakni LazizNU, LazizMU, Mizan Amanah dan Baghrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI). “Setiap bulannya secara nasional terkumpul lebih dari Rp 1 miliar. Uang itu dikelolah 100 persen yayasan yang ditunjuk,” tegasnya.
Program sosial yang dijalankan selain membagikan sarung dan mukenah adalah pembagian sembako untuk masyarakat pra sejahtera, makanan siap saji bagi ojek online, masker, hand sanitizer, penyemprotan sarana ibadah, tas dan perlengkapan sekolah, kacamata, sepatu sekolah, wastafel portable, APD bagi tenaga kesehatan dan lain lain.
“Pekan lalu, kami barusan menyerahkan ambulans ke pemkab Pati. Ini juga program bantuan donasi konsumen,” akunya
Mohammad Soleh, Pengasuh Al Mizan menyambut baik bantuan konsumen Alfamart untuk siswa penghuni panti asuhan ponpes. “Kami membina anak anak yang jumlahnya 170 an. Mereka semuanya ditanggung makan sehari-harinya dan biaya pendidikannya. Makanya bantuan seperti ini sangat bermanfaat,” tuturnya. UCOK