Corona Kian Melemah

Oleh : Ahmad  Bajuri.

HARI SABTU (8/8/2020) menjadi hari bersejarah karena serangan covid-19 kian melemah. Setidaknya jumlah korban meninggal akibat corona tidak sampai 5%. Ini artinya, era new normal life berjalan positif dan sesuai yang diharapkan.

Manusia akhirnya sadar, bahwa pandemi ini tidak untuk dilawan. Karena bila dilawan, permainan tidak imbang. Corona bisa melihat manusia, tapi manusia tak bisa melihat virus covid-19.

Solusinya sederhana, ayo berdamai dengan keadaan. Kita harus berdamai dan hidup berdampingan dengan corona. Caranya, jaga diri, jaga hati, jaga kesehatan dan doa mohon keselamatan, serta jangan beri kesempatan corona menyerang kita.

Para pedagang sudah berdamai di pasar. Para pegawai dan karyawan sudah berdamai dengan masuk kantor. Jemaah haji sudah berdamai dengan disiplin tinggi. Jemaah masjid sudah berdamai dengan jaga jarak dan ibadah yang hati2.

Kini saatnya kita tunggu, sekolah dan kampus akan kembali dibuka dengan semangat yamg tinggi. Smg anak2 kita bisa belajar dengan aman, nyaman dan terhindar dari virus corona. (bjr)