HMI Cabang Kendari Ajak Masyarakat Hentikan Sebar Hoax, Demi Sultra Damai dan Kondusif

Kendari, Menarahmadinah.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari mengajak masyarakat Sultra terkhusus di Wilayah Kota Kendari untuk bijak bermedia sosial tidak cepat mempercayai informasi yang tidak ada sumber kebenarannya, Selasa 28 Juli 2020

Ketua Umum HMI Cabang Kendari Ujang Hermawan mengatakan akhir-akhir ini banyak tersebar info yang tidak benar atau hoax dan dapat memicu terjadinya konflik, Ia pun menyarankan agar masyarakat bijak menggunakan media sosial dengan menyaring terlebih dahulu informasi sebelum menyebarnya.

“Beberapa minggu terakhir, Sultra Mulai tidak kondusif, adanya kejadian dibeberapa wilayah terkhusus dikota kendari, Ditambah lagi dengan cepatnya beredar informasi yang tidak benar adanya atau hoax, Sehingga memicu Konflik Sesama masyarakat, yang tidak mampu menganalisa Sebuah informasi, sehingga ini membuat resah masyarakat,” ungkapnya.

Ia menghimbau untuk seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing konflik. Apalagi kita dibawa bawa dalam rana isu sara yang dapat memicu adanya konflik horizontal di sultra.

“Banyaknya kejadian yang kemudian coba dipelintir oleh beberapa oknum, yang itu dilakukan oleh provokator, antara kejadian dan Informasi dimedia sosial sudah tidak singkron, ada beberapa oknum yang sengaja mengupload video vidoe kerusuhan lama dan juga kejadian dalam video tersebut bukan terjadi di Bumi Anoa Sultra. Hal seperti ini lah yang perlu kita antisipasi demi terwujudnya masyarakat yang damai dan Sultra yang kondusif,” tutupnya.

Fan Jurnalis Citizen