Peminat SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang Membludak

Lumajang_menaramadinah.com Antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan putra – putrinya di SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang begitu luar biasa, hal itu terungkap oleh Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Tempeh Bapak Habibulloh, S.Ag., M.Ag dalam kegiatan sosialisasi dan silaturrahmi dengan wali murid kelas X Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 Juli 2020
Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa jumlah total pendaftar di SMAN 1 Tempeh Lumajang sebanyak 732 pendaftar melalui jalur 1 sebanyak 61 Orang yang terdiri dari Afirmasi 32 orang, prestasi akademik dan non akademik 23 orang, anak guru 1 0rang, anak petugas medis 1 orang, dan pindah tugas orang tua 2 orang. Jalur 2 (zonasi) 517 orang sedangkan jalur 3 (rerata raport) sebanyak 155 orang.
Habibulloh mengatakan kuota penerimaan tahun ini kata dia hanya 324 siswa karena sarana dan prasarana sekolah khususnya ruang kelas dan jumlah guru yang sangat terbatas, rencananya nanti dari 324 siswa ini akan dibagi 5 kelas IPA dan 4 Kelas IPS.
Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang Bapak Hasito, S.Pd mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk tetap mempercayakan pendidikan putra/putrinya di SMA Negeri 1 Tempeh. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya peminat SMA Negeri 1 Tempeh Lumajang semakin meningkat, tahun ajaran 2019/2020 peminatnya sejumlah 670 orang dan tahun ajaran 2020/2021 meningkat menjadi 732 orang.
Salah satu orang tua siswa dari Kecamatan Tempursari menyampaikan alasannya mengapa anaknya memilih SMA Negeri 1 Tempeh karena SMA Negeri 1 Tempeh sudah teruji kualitasnya dan keinginan anaknya untuk bisa bersekolah di SMA Negeri 1 Tempeh.
“Anak saya ingin masuk di SMA Negeri 1 Tempeh walaupun harus bersaing dengan anak-anak yang lain melalui jalur nilai raport karena jalur zonasi sudah tidak mungkin” ungkapnya.
Ahafa_Jurnalis Citizen.com