BRUNEI DARUSSALAM SEPI, BANDARA TERLOCKDOWN, AMAN TERKAWAL

Bandarseribegawan,MenaraMadinah.Com-Dampak global isyu covid19 kini telah dan masih melanda Negeri Beraja’ Brunei Darussalam.
T
Kontributor MenaraMadinah.Com Ustadz Nurudzi Muhafidzin Hadiningrat melaporkan, situasi kota Bandar Seri Begawan itu nampak makin sepi, namun aman. Banyak tempat fasilifas umum seperti Pertokoan, Bandara dan Terminal terkawal ( dijaga Polish Diraja).

Bandara satu satunya di Kerajaan Sultan Halsanah Bolkiah itu hingga kini masih ter-LockDown. Nyaris tak ada aktifity yang berarti”, kata Ust Nuridzi, pria keturunan Kasultanan Kasepuhan Cirebon Jabar, yang tlah lama mukim di Jerundong ini.

Kondisi ekonomi normal, terbuki para TKW dan perantau masih bisa mencari nafakah di negeri bekas jajahan Inggris ini.

“Belum bisa pulang Indon bib, kerajaan masih menutup Bandara dan pintu keluar masuk Imigran”, katanya pada penulis.

Dilaporkan, Negeri Diraja Kesultanan Brunei Darussalamt tetmasuk banyak menampung tenaga kerja dari Indonesia. Mereka bekerja di sektor Rumah Tangga, Pertanian, Bangunan dan sebagian besar Jasa Konsultasi Spiritual Ugama alias Guru Mengaji.
Ada ratusan Usfadz jebolan pesantren di Indonesia seperti Gontor, Tebu Ireng dan lainnya yanf berhikdmad di Brunei Darussalam sebagai Juru Dakwah melalui Taklimul Qur’an, Iqro’ dan Pembaca Doa.

Di Brunei Darussalam semua aktifity dihargai, dinilai. Bahkan semua petugas takmir masjid, dari tukang sapu, tukang gulung karpet, muafzin sampai Khotibpun digaji oleh Kerajaan melalui Kementrian Ugama ( Kemenag di Indonesia..red).

Tahnia,
Semoga Brunei Darussalam tetap sejahtera dalam ridho Alloh SWT dibawang naungan kuasa Yang Mulia Tuan Raja Sultan Halsanah Bolkiah..

(NuridziMuhafidzin/SamsulHadi/MenaraMadinah.Com)