Innalillai Wainna Ilaihi Rojiun Rahmad Harianto Mantan Wartawan JTV Meninggal Dunia

 

Surabaya-menaramadinah.com-Innalillahi wainailaihi rojiun.. Pagi ini Jumat (19/6/2020) berita duka cukup mengejutkan melalui media sosial facebook, grup WA maupun japri. Salah satu kader terbaik PT Politik Djaya Rahmad Harianto, alumni Prodi Ilmu Politik (IP) FISIP Unair ’96, menghadap Ilahi. Istrinya Abiyda Ilmayanti, juga alumni Prodi Ilmu Politik (IP) FISIP Unair ’97.

Kepala program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA dikenal sebagai pribadi yang humble, santun, sangat hormat pada senior dan menyayangi serta menghargai junior. Di kalangan mahasiswanya, Almarhum sangat-sangat dekat dan ringan tangan membantunya.

Sebelum banting stir menjadi ASN di UINSA, Almarhum sempat berkarir sebagai wartawan di JTV. Stasiun televisi lokal terbesar di Jawa Timur. Karena prestasi kerjanya sangat baik, Dia sempat menjadi Eksekutif Produser (Eksprod) News JTV.

Di JTV pula inilah pertemuan awal saya dengan almarhum. Sebab, meski satu alumi di PT Politik Djaya, angkatan kami terpaut 9 tahun. Saya IP 87.

Kerja keras dan pengalamannya di dunia media, sangat membantunya ketika menjadi dosen di FDK UINSA. Terbukti dalam waktu yang tidak terlalu lama, Almarhum bisa menjadi Kaprodi Ilmu Komunikasi.

Selamat jalan saudaraku… Kami bersaksi sampeyan orang baik.. Insya Allah Husnul Khotimah..

Macmud Suhermono

Jurnalis Citizen