Forum Wartawan Lintas Media Bangun Sinergi Dengan Politeknik Jember

Forum Wartawan Lintas Media Bangun Sinergi Dengan Polije

Jember-menaramadinah.com- Tepatnya Rabu 15/1/2020, Pengurus Forum Wartawan lintas media ( FWLM) menggelar acara pertemuan dengan jajaran Direktur Politeknik Jember. Dalam pertemuan tersebut dalam rangka menjajagi kerjasama media dan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dalam acara pertemuan dengan Direktur Politeknik bersama jajaran tersebut tampak hadir, Direktur Politeknik Syaiful Anwar. Wakil Direktur 2 yang membidangi administrasi, aset dan keuangan , Wakil Direktur bidang antar lembaga dan Kehumasan serta Humas Politeknik Mahsus. Dari Forum wartawan lintas media tampak hadir, Ketua Forum Ihya, Ulumuddin SH, tim Ombudsmen Gangsar Revolusi, Hairullah, bendahara Solihin dan Yusuf Efendi.

Direktur Politeknik Syaiful Anwar sangat mengapresiasi langka nyata Forum wartawan lintas media untuk meningkatkan SDM, selain itu kami ucapkan terima kasih yang telah menghadiri undangan Politeknik Jember. Selain hal itu Syaiful Anwar mengapresiasi Forum dalam hal kerjasama media dan mau datang ke Kampus.

Syaiful Anwar mengatakan, Politeknik ini adalah lembaga Pendidikan Vokasional , yang berorintasi pada kompetensi, kepercayaan masyarakat pada Politeknik ini tak lepas dari peran serta media yang juga ikut menginformasikan kepada publik. Sehingga Politeknik ini mendapat penghargaan dari Pemerintah dan masuk kategori 3 nominator nasional bidang kerjasama media.

Syaiful Anwar tak lupa juga menyebutkan tupoksi Wadir 2 bidang aset dan Keuangan , Wadir 4 bidang kerjasama dan hubungan antar lembaga termasuk Kehumasan .

Sementara Gangsar Revolusi selaku Ombudsmen Forum Wartawan lintas media mengatakan, keberadaan Forum ini sebelumnya dipandang sebelah mata, oleh karenanya latar belakang anggota Forum ini ada yang dari Lembaga Swadaya masyarakat. Sehingga perlu pelatihan jurnalistik, sebelumnya telah 2 kali menggelar pelatihan dan hasilnya Alhamdulillah semakin baik tulisannya.

Bagi yang tak mampu akan terseleksi oleh alam dengan sendirinya, awal terbentuknya Forum ini mencapai ratusan, namun saat ini tinggal 40 orang yang aktif menulis dan bisa meningkatkan kualitas , karena dunia Jurnalis ini tak semua orang bisa melakukan tugas ini.

Sementara terpisah, Ketua Forum Wartawan Lintas Media, Ihya, Ulumuddin. SH mengatakan, kami sangat mengapresiasi Direktur Politeknik Jember bersama jajaran yang telah menerima pengurus Forum Wartawan dengan terbuka dan suasana yang nyaman dan penuh kekeluargaan.

” Kami sangat mengapresiasi sekali Direktur Politeknik Jember , yang telah menerima jajaran pengurus Forum wartawan lintas media dengan penuh kekeluargaan dan bersahabat. Bahkan dengan suasana seperti ini maka akan terjalin rasa yang saling memiliki.” Pungkas Ketua Forum Wartawan Lintas media. (Hrl/Bas)