Usung program “tadarus Pancasila” PGN Jatim ingin Pancasila diimplementasikan tak sekedar dihafal

 

Surabaya, Rabu 11 September 2019.Markas komando wilayah Patriot garuda Nusantara Jawa timur mencanangkan program “tadarus Pancasila” untuk dilaksanakan setiap pengurus PGN daerah kabupaten/kota di Jawa timur.
Hal ini disampaikan sekretaris PGN Jawa timur Gus AR Waluyo Wasis Nugroho didampingi oleh penglima PGN Jawa timur Gus M Alaik S Hadi Selasa malam selepas saresehan cangkrukan kebangsaan pengurus wilayah PGN Jatim Selasa malam di kawasan Bendul merisi.
Program “tadarus Pancasila” ini dimaksudkan agar di setiap kegiatan dan acara PGN di setiap kabupaten/kota juga mencari hikmah ataupun intisari manfaat dari setiap sila sila yang termaktub dalam Pancasila. Karena salah satu tujuan didirikannya PGN adalah untuk membumikan dan menggemakan kembali Pancasila dalam sendi sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
Pancasila ini sudah banyak dihafal oleh seluruh rakyat Indonesia, kami tak ingin Pancasila hanya sekedar dihafalkan, namun juga dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Belakangan ini banyak pihak yang menafikan Pancasila dan ingin menghilangkan ataupun mengganti Pancasila dengan paham dari luar, dan kita tidak boleh biarkan hal itu terjadi.
Kami juga sampaikan bahwa Patriot Garuda Nusantara Jawa timur siap bekerja sama dengan pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten, BNPT, KPK dan BNN untuk program kebangsaan untuk INDONESIA yang berpancasila aman makmur damai, bebas dari paham radikalisme terorisme, bebas dari KKN, dan bebas dari narkoba. (wn)