Monitoring dan Evaluasi Sekolah Model di SMA Negeri 1 Tempeh

Lumajang-menaramadinah.com Agenda pendampingan sekolah imbas oleh sekolah model SMA Negeri 1 Tempeh tanggal 11 September 2019 terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Bapak Suyono, S.Pd., MM selaku tim monitoring dan evaluasi LPMP Jawa Timur.

Beliau hadir untuk memonitoring dan evaluasi kegiatan sekolah model. kegiatan Monitoring dan evaluasi sekolah model ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan proses pengimbasan oleh sekolah model. Maksud dari pengembangan sekolah model dan pola pengimbasannya adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan serta menciptakan budaya mutu pendidikan di satuan pendidikan. Sekolah menerapkan seluruh siklus penjaminan mutu pendidikan secara sistemik, holistic, dan berkelanjutan, sehingga budaya mutu tumbuh berkembang secara mandiri.
Acara ini dibuka langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Tempeh Bapak Hasito, S.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh sekolah di Lumajang yaitu belum adanya tenaga laboran dan pustakawan yang bersertifikat sehingga beliau mengusulkan kepada LPMP untuk memfasilitasi agar permasalahan ini bisa dicari solusinya baik dengan pelaksanaan workshop atau pelatihan bagi laboran dan pustakawan tersebut.
Pada kesempatan yang sama Bapak Suyono, S.Pd., MM berharap kepada sekolah model dan sekolah imbas untuk melaksanakan seluruh proses kegiatan SPMI ini dengan baik dan sesuai dengan tahapan-tahapan yang harus dilakukan.
Afandi_Jurnalis Citizen.com