Agar Pembelajaran Lebih Menyenangkan, MIDA Gelar Kemah dan Out Bond

Kota Blitar – menara madinah.com – MI Perwanida Blitar dalam seminggu ini mengadakan kegiatan di luar sekolah untuk seluruh siswa-siswinya. Kegiatan itu yakni Kemah dan Out Bond 2019 yang dilaksanakan di lokasi wisata Penangkaran Rusa Maliran Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Menurut Ustazah Nurul Khotimah selaku Bidang Kurikulum, Pembelajaran memang tidak selamanya harus di dalam kelas. “Untuk menjadikan pembelajaran lebih menyenangkan, dilakukan dengan mengambil lokasi di luar sekolah juga sangat diperlukan.”.

Seperti halnya kemah dan outbond yang diagendakan MI Perwanida secara rutin setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi suatu hal yang sangat penting dalam mengembangkan tiga komponen pendidikan anak. Meliputi: afektif, kognitif, dan psikomotor. Ketiga aspek inilah yang menjadi tujuan utama media pengajaran tersebut dan menjadi indikator keberhasilan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan.

Kemah dan outbond MI Perwanida 2019 ini dijadwalkan satu harinya untuk masing-masing jenjang kelas. Kegiatan dimulai sejak hari Senin (09/09) untuk siswa Kelas 6, kemudian Selasa (10/09) untuk Kelas 5, Rabu (11/09) untuk Kelas 4, Kamis (12/09) untuk Kelas 3, Sabtu, lalu tanggal 14 September untuk Kelas 2, dan hari Senin (16/09) untuk Kelas 1.

Kegiatan kemah dan out bond tersebut dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga pukul 16.00 WIB. Dilaksanakan bekerjasama dengan tim dari Djaladri yang merupakan Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Blitar.

Setiap harinya kegiatan didampingi oleh wali kelas dan ustad-ustadzah lain yang jadwalnya sudah ditetapkan. Adapun untuk keperluan transportasi ke lokasi peserta outbond menggunakan truck dari Yonif 511 Blitar.

Pada hari pertama giat dimaksud, acara diawali dengan upacara pembukaan yang dilakukan oleh H. Ni’mad Arifa, M.Pd.I. Kepala MIDA Blitar. Diantara yang harapannya, “Semoga dalam kemah dan outbond ini anak-anak dapat menikmati dan mendapatkan pelajaran berharga serta menjadi suatu kenangan berkesan saat nanti sudah tidak di MIDA lagi.”. (moza elifia) – Jurnalis Citizen MM.com