Kemenag Ikuti Sosialisasi Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang

Kota Blitar – menara madinah.com – Kantor Kementerian Agama dan beberapa Satker Madrasah Negeri di Kota Blitar mengikuti giat ‘Sosialisasi Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang di Kota Blitar Tahun 2019’ pada Selasa (03/09).

Giat yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Bahasa Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Pemkot Blitar tersebut selain diikuti oleh Humas dan Pelaksana Humas dilingkungan Kemenag, juga diikuti peserta dari berbagai unsur baik vertikal maupun horisontal. Terlihat hadir dalam acara ini Humas/Pelaksana Humas dari Pemkot Blitar, Polresta Blitar, Kodim 0808 Blitar, LP Anak Kelas II/B Blitar, Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri Blitar dan lain-lain.

Dua orang narasumber yang mengisi kegiatan dimaksud. Nara sumber pertama H. Moh. Sidiq –Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Kemudian yang kedua, Mustaqim –Kepala Balai Pengembangan Bahasa Provinsi Jawa Timur.

Binti Robi’ah Umi Asfi Hanik –Waka Humas MTs Negeri 2 setelah kegiatan menuturkan, “Inti materi dari kegiatan ini yaitu semua kegiatan perkantoran harus menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.”.

Ada banyak point mengapa harus seperti itu. Diantaranya, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar merupakan wujud kebanggaan kita pada Bahasa Indonesia. Kemudian, belum tentu serapan bahasa asing itu bisa dimengerti oleh semua lapisan masyarakat kita.

Lalu yang penting juga, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar akan menunjukkan wajah kita yang sebenarnya. “Kita ini orang Indonesia, bangsa Indonesia, tentu sangat tidak baik apabila dirumah sendiri yang kelihatan malah bahasa asingnya.”. – Jurnalis Citizen MM.com