Berdasar Lembaga Survai ARCI Sarmuji Mampu Bersaing dengan Saingi Khofifah Indarparawansa dan Risma dalam Pilkada Jatim 2024

 

Jakarta, menaramadinah.com – Pergelaran Pemilu tingkat Jatim untuk memilih  Gubernur Jawa Timur bersaing sangat ketat. Karena muncul tokoh baru Alumni Univetsitas Jember yaitu Sarmuji Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE).

Nah sarmuji inilah yang akan menggedor daerah basis Khofifah Indarparawansa mantan Gubernur Jati dan  Risma Menteri Sosial serta Mantan Walikota Surabaya yang sukses.

Hal tersebut diperkuat dengan pendapat Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menunjukkan bahwa setidaknya ada 3 tokoh  yang akan maju sebagai calon gubernur Jatim dan telah dikenal masyarakat secara luas di Jawa Timur.

Tiga nama itu  berpotensi  merebut hati masyarakat Jawa Timur pada Pilkada 2024. Mereka adalah Sarmuji. Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini.

Peluang Sarmuji cukup kuat untuk meraih kursi gubernur Jatim di Pilkada 2024? Karena Sarmuji yang lahir 10 Juni 1974 punya jabatan Ketua DPD GOLKAR Jatim, Ketua Dewan Perwakikan Daerah (DPD) Jawa Timur 2020-2025. Ditambah lagi Ketua KAUJE.

Sedangkan Khofifah Indarparawansah yang lahir pada 19 Mei 1965  petahana gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Kiprahnya sebagai gubernur mendapat respons baik dan punya dukungan besar dari Muslimat dan NU. Ditambah lagi mendapat rekomendasikan  Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

 

Sementara Risma lahir pada 20 November 1961, mantan wali kota Surabaya yang terkenal karena hasil kerja dan memiliki nama besar di Surabaya berkat kinerjanya yang cemerlang.

Husnu Mufid