Gevan Zanethi Frizie Wiyono Siswa SDN Sugihwaras 06 Saradan Jadi Juara Renang Tingkat Nasional

Madiun-menara madinah.com-Gevan Zanethi Frizie Wiyono adalah siswa kelas 6 SDN Sugihwaras 06 Saradan ,Madiun.Putra dari pasangan Bapak Agus Wiyono dan Ibu Siti Hesty Qomariyah dari Desa Sugihwaras ini baru saja mencetak prestasi luar biasa dalam olahraga yaitu berhasil meraih 3 medali sekaligus dalam 02SN Tingkat Nasional 2019 diSemarang,28-29 Agustus 2019.


Medali yang diraih anak kelahiran Madiun,8 Juli 2007 adalah medali emas untuk nomor 100 meter gaya bebas putra,medali emas untuk nomor 50 meter gaya bebas putra dan medali perunggu untuk nomor 50 meter gaya punggung putra.
Sebagai wujud syukur dan penghormatan atas keberhasilan Gevan dikancah olahraga nasional,KKG PJOK Saradan mengadakan kirab khusus untuk Gevan dari rumahnya menuju SDN Sugihwaras 06 kemudian ke kantor Korwil Saradan.


Koreil Saradan,panitia telah menyiapkan tasyakuran potong tumpeng yang didahului sambutan tokoh-tokoh terkait dan pemberian bonus buat Gevan.
Ibu Hj.Endah Yuli Astuti ,SIP,MM dari Korwil 1 Saradan dan Gemarang sangat bangga dan salut pada Gevan dan beliau berpesan agar Gevan tetap rajin belajar agar tidak lupa dengan bidang akademis kendatipun sudah menjadi juara renang nasional.
Ketua K3S Bapak Joko Suwarno,S.Pd menyatakan terimakasih pada semua pihak yang memberi support untuk Gevan hingga membawa nama baik Saradan,Madiun dan Jawa Timur.

Sementara itu,Bapak Indra Setyobudi ,S.Pd dari KKG PJOK Saradan mengatakan bahwa prestasi Gevan merupakan sejarah dan rekor baru yang belum pernah dicapai pelajar Saradan dan Madiun sebelumnya.Owner dari Mutiara Tour and Sport Saradan tersebut juga mengekspresikan rasa syukur dan gembiranya atas pencapaian sang juara renan.

Ditempat terpisah,Ibu Suyati,S.Pd,MM Kepala SDN Sugihwaras 06 merasa terharu dengan apa yang telah didapat anak didiknya untuk memajukan prestasi olahraga ,khususnya diMadiun dan umumnya Jawa Timur.
Saya mendo’akan Gevan terus mampu menorehkan prestasi olahraga renang yang terbaik dan selalu bersikap rendah hati,” pungkasnya.
Bro J,menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *