SMP NEGERI PENUH PRESTASI ITU BAGIKAN IJAZAH SECARA SERENTAK

Genteng, 19 Juni 2024-Pembagian ijazah serentak dilakukan hari ini (19 Juni 2024) bagi siswa yang telah dinyatakan lulus ujian 2024. Manajemen SMP 2 Genteng berinisiatif melakukan pembagian ijazah secara serentak dimaksudkan untuk optimalisasi layanan prima kepada siswa. 267 siswa dinyatakan lulus dan hari ini ijazah diterimakan secara bersama.

Sementara siswa yang tidak hadir, ijazah diantar ke alamat rumah. Kasek Hj. Wahyu Handayani, M.Si. bangga karena alumni sekolah yang dipimpinnya tahun ini boleh dibilang cemerlang. Banyak alumni yang diterima di SMA/MA dan SMK Negeri ternama, baik lewat jalur prestasi akademik maupun nonakademik.

SMP yang viral karena penuh prestasi dan sukses mengikuti program Adiwiyata Nasional menuju Adiwiyata Mandiri itu kini sedang giat menggagas ‘gerakan sekolah sehat’.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui BBGP (Balai Besar Guru Penggerak) menunjuk SMP 2 Genteng menyelengarakan up-grading Komunitas Belajar di sekolah. Program nasional kementerian pendidikan ini mempercayakan sekolah yang memiliki kinerja bagus dan dukungan kualitas sumber daya yang mumpuni.

Terkait dengan pembagian ijazah serentak, Ketua Komite SMP 2 Genteng, mendukung penuh. Ijazah tidak boleh ngendon atau disimpan di sekolah. Kecuali menghindari risiko juga harus segera ke tangan pemiliknya untuk dimanfaatkan sebagai syarat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tegas Supriono, M.Si.
MR Jurnalis Menaramadinah.

(RF)