Wahyunik Ketua Kelompok PKH yang Bersemangat Belajar di PKBM A.Yani Ds. Mlancu Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri

Kediri-Menaramadinah.com Senin Kliwon, 17 Juni 2024 Menjadi KETUA KELOMPOK PKH, selain mendapatkan haknya yaitu berupa finansial yang jumlahnya disesuaikan dengan komponen yang dimilikinya, bantuan pembinaan yang berupa: edukasi, motivasi, fasilitasi, dan advokasi, tetapi juga mendapat kan pengalaman menjadi ‘PEMIMPIN’, sehingga mempunyai pengalaman dan kesempatan yang berbeda dengan anggota KPM pada umumnya, salah satu nya adalah Ketua Kelompok Cempaka 1 Dsn Bukur Bukur, Kec. Kandangan turut mengisi buku DAMPINGI DENGAN BAHAGIA KPM PKH.

Inilah sosoknya, nama lengkap: WAHYUNIK, lahir di Kediri pada tanggal 06-08-1977, seorang ibu rumah tangga, memiliki wajah bulat, tubuh segar, murah senyum dan semangat belajar yang tinggi, saat ini sedang belajar pada program Paket C (Setara SMA jurusan IPS) di PKBM A.YANI Desa Mlancu Kec. Kandangan. aktif menjadi kader Kesehatan dan ikut mengelola Tapos.
Mbak Yunik, bersuamikan RAMELI, seorang kepala keluarga yang sangat mendukung istri nya untuk tetap mengembangkan diri dan belajar, walaupun anaknya sudah ada yang menjadi sarjana, yaitu perjaka sopan dan patuh pada orang tuanya bernama: DANDIK RAMADANI , dan gadis remaja bernama:ARINA DWI APRILITA, sedang bersekolah di tingkat SLTP.
Wahyunik, tergolong keluarga ‘Buruh Tani’ namun, menyadari betul penting nya pendidikan, karena BELAJAR ATAU MENUNTUT ILMU ADALAH KEWAJIBAN SEPANJANG HIDUP.
Semboyan dalam PKH antara lain adalah: Kekurangan ekonomi jangan menjadi penghalang untuk terus belajar, hal ini sudah Muhanik buktikan dengan anak pertamanya sudah tamat perguruan tinggi, anak gadisnya masih sekolah SMP dan hebatnya dia sendiri tetap semangat belajar di Program Paket C.

Saat ini keluarga Muhanik, tempat tinggal: Dsn Bukur RT 02 RW 01 Ds Bukur, Kec Kandangan Kabupaten Kediri, nomor
HP: 085736981162, bisa dihubungi.

Muhanik mendapatkan bansos PKH Pada tahun 2015 dan menjadi Ketua Kelompok tahun 2021, dengan nama kelompok Cempaka 1 Dsn Bukur Desa Bukur.

Ketua Kelompok yang ramah dan supel ini menjelaskan penggalaman yang paling berkesan pada waktu mengatur/memimpin anggota pada saat di dampingi Nur Habib, antara lain: 1). Berkeliling ke rumah KPM, 2). Beranjangsana ke masing-masing ketua kelompok, dan 3). Rutin FDS setiap bulan.

Pendapat atau hal-hal dirasakan tentang Pendamping nya yaitu: Nur Habib, S.Pd. M.Pd.I adalah: memiliki sifat baik antara lain: 1). Sabar, 2). Disiplin, 3). Humoris, 4). Ramah, dan 5). Santun. Sedangkan secara fisik bentuk tubuhnya yaitu: 1). Gemoy, 2). Berambut putih, dan 3). Selalu rapi.

Pada akhir nya Wahyunik Berpengharapan kepada Pendamping ( Nur Habib ).
“Semoga panjang umur dan selalu di beri kesehatan
Desa manapun yang di dampingi semoga lebih maju” ungkapnya diselingi senyum dan tawa yang khas, manis dan renyah.

Nur Habib, mengabarkan.