Qurban Idul Adha Masjid Al Muhajirin Griya PEPABRI Sindang Indramayu Khidmat dan Meriah

 

Indramayu. 17/6/2024-Pelaksanaan Idul Adha 1445 Hijriyah Masjid Al Muhajirin Griya PEPABRI Sindang Indramayu berlangsung khidmat dan meriah. Pasalnya panitia qurban tahun ini menerima titipan qurban sebanyak seekor ekor sapi dan 29 ekor kambing.

Menurut Mama Carsono, marbot sekaligus salah satu panitia Idul Qurban Mesjid Al Muhajirin mengatakan bahwa sebenarnya jumlah qurban tahun ini agak sedikit berkurang karena tahun lalu ada dua ekor sapi, namun kambingnya lebih sedikit yaitu hanya 23 ekor, sedangkan sekarang ada 29 ekor kambing.

” Pelaksanaan sholat Idul fitri dihadiri jemaah yang melimpah hingga ke luar area masjid. Imam sholat oleh Ustadz DR. Badruzaman, M. Pd. I. dan khotib oleh Ustadz Tisno Wihardi, S. Pd. dan Muroqi oleh Ustadz Sodikin. Sementara itu Ketua Panitia Qurban oleh Drs. Suharto. MSi. “, pungkas Mama Carsono.

Dalam salah satu petikannya khotib Idul Adha, Ustadz Tisno Wihardi, S. Pd. berpesan kepada para jamaah mesjid Muhajirin agar meneladani ketaqwaan Keluarga Ibrahim As. mengambil hikmah manasik haji yang merupakan perjalanan perjuangan iman keluarga Ibrahim, As.
Mulai dari prosesi qurban, prosesi ibadah haji yang meliputi tawaf, sa’i dari Bukit Shafa ke Bukit Marwa, berfisn di Mudzakifah, Mina hingga lempar jumrah dll.

Sementara itu Ketua RW 09 Griya PEPABRI Desa Terusan Sindang Indramayu, Ciptadi, SH. mengatakan pada media bahwa tahun ini merupakan tahun pelaksanaan qurban pertama di masa kepemimpinannya. Alhamdulillah warga Griya PEPABRI semakin kompak dalam hal pembangunan dan kegiatan sosial masyarakat dan bentuk apapun yang lain. Termasuk pelaksanaan qurban yang diketuai Drs. Suharto, MSi. yang notabene mantan RW 09. Pelaksanaannya sangat tertib, teratur dan kompak.

Sujaya.