IMUNWANGI ( Ipuk – Mujiono untuk Banyuwangi )

 

Penulis : Budiman.

Beragam penghargaan demi penghargaan baik dalam skala nasional dan internasional terus diraih oleh Kabupaten Banyuwangi.dibawah kepemimpinan Bupati Perempuan Hj.Ipuk Fiestiandani Azwar Anas,nama Kabupaten yang terletak di ujung timur pulau jawa ini semakin wangi.

Rangkaian penghargaan yang diraih oleh Banyuwangi ini tentu tak terlepas dari tangan dingin kepemimpinan Bupati.beragam inovasi yang dilakukan demi kemajuan Kabupaten yang dipimpin jelas menjadi pemantik terwujudnya penghargaan atas kinerja yang telah dilakukan.Banyuwangi yang secara geografis terletak paling ujung timur pulau jawa membutuhkan seorang pemimpin yang mempunyai inovasi dan gagasan gagasan besar agar Kabupaten yang dipimpin tidak terlindas oleh putaran roda zaman.dan dibawah kepemimpinan seorang Abdullah Azwar Anas,inovasi inovasi dan kreatifitas yang luar biasa terus digulirkan.

Beragam festival demi festival yang digagas dan diadakan oleh Pemkab Banyuwangi pada awalnya memantik pro dan kontra.Pihak yang kontra secara sinis bahkan menuding bahwa ratusan gelaran festival yang diadakan oleh Pemkab Banyuwangi hanya menghamburkan uang Rakyat semata dan bahkan ada pihak yang menuding bahwa festival tersebut tak lebih merupakan upaya pencitraan diri semata.

Waktu terus bergulir dan Perubahan besar terus menerus terjadi tak terkecuali di kabupaten Banyuwangi tercinta.Era Abdullah Azwar Anas berakhir dengan sukses dan kepemimpinan pun kini berada di tangan Ipuk Fiestiandani yang tak lain adalah istri dari Abdullah Azwar Anas.Periode awal kepemimpinan Ipuk pun tak luput pula turut memantik kontroversi.”Bisa apa Seorang Ibu Rumah Tangga “? Demikian beberapa kalimat bernada sinis pernah didengar oleh penulis kala itu.

Aachhh…rasanya tak perlu saya menulis berpanjang kalimat hanya untuk menuliskan raihan demi raihan prestasi yang telah diraih oleh Banyuwangi.dibawah kepemimpinan ” Sang Ibu Rumah Tangga ” bernama Ipuk Fiestiandani Azwar Anas ini,Banyuwangi melejit.Hal yang luar biasa dan bahkan mungkin tak terbayang oleh para pengkritiknya bukan ? Hehehe…

Banyuwangi lagi lagi mendapat apresiasi yang membanggakan.Sekretaris Daerah Banyuwangi Ir.H.Mujiono meraih penghargaan sebagai Sekda Terbaik pada ajang “Digital Leadership Government Awards 2023” yang digelar oleh Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi).Penghargaan ini sekaligus apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri kepada Sekda Pemkab Banyuwangi yang dinilai berhasil melaksanakan perubahan, membangun interaksi efektif dan memberikan pengaruh positif melalui digitalisasi atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sebagai Sekretaris Daerah,Mujiono nampaknya mampu memahami dan mengerti keinginan dari Bupati yang melakukan berbagai akselerasi untuk terus mempercepat kemajuan Banyuwangi.sebagai Orang yang bertugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administrative terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif,Peran Penting Sekretaris Daerah terlihat nyata.

Cukup menarik pula bila ada celetukan Duet Ipuk – Mujiono nampaknya layak untuk dipertimbangkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi 2024 bukan? Hehehe…