Takmir Masjid Senang Gus Mujib Nyalon Bupati

Pasuruan – Menaramadinah.com : 259 Kordes (Koordinator Desa) Takmir Masjid se Wilayah NU Kabupaten Pasuruan secara bulat siap memenangkan Gus Mujib yang disampaikan dalam acara pembekalan Takmir Masjid di aula Pondok Pesantren Al Yasini Sabtu (15/6/2024).

Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Kabupaten Pasuruan KH Mundhir menyampaikan dengan majunya Gus Mujib menjadi calon Bupati Pasuruan para Takmir Masjid merasa senang. Karena merasa memahami roh kehidupan agama.

“Hampir semua pengurus Takmir itu kaum santri. Jadi rasanya plong kalau Gus Mujib mencalonkan Bupati,” ujarnya.
Sehingga, pengurus Takmir dengan suka cita mendoakan cita -cita Gus Mujib bisa dikabulkan.

Untuk memenangkan pemilihan Bupati ini, para Takmir akan bekerja dengan maksimal mengajak keluarga tetangga dan warga sekitar masjid agar bisa memilih Gus Mujib.

“Para pengurus Takmir itu umumnya tokoh masyarakat dilingkungannya. Dengan pengaruhnya akan mengajak memenangkan Gus Mujib dengan all-out,” lanjutnya.

Menyikapi hal itu Gus Mujib mengatakan pencalonannya sebagai Bupati Pasuruan bukanlah didorong oleh keinginan pribadi, melainkan atas dorongan dari para Masyayikh dan Habaib.

“Saya mencalonkan Bupati bukan atas ambisi pribadi, karena adanya dorongan dan amanah dari para Kiai dan Habaib yang saya hormati. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus saya emban dengan penuh keikhlasan,” tegasnya.

Gus Mujib menutup pidatonya dengan memastikan bahwa rekomendasi dari PKB sudah fix mendukung pencalonannya.

“Rekom dari PKB sudah final dan mendukung penuh pencalonan saya. Ini adalah langkah awal untuk mewujudkan Pasuruan yang lebih baik,” katanya.(aza)