Pawidya SMPN 3 Sindang Indramayu Angkatan 2023/2024 Berlangsung Sederhana dan Penuh Haru

 

Indramayu. 15/6/2024-Acara pawidya merupakan acara perpisahan atau pelepasan siswa yang sudah selesai melaksanakan program setelah menempuh pendidikan tingkat di sekolah. Acara ini selalu menjadi acara penting dan berkesan bagi setiap siswa dan guru yang dilaksanakan sebagai tradisi setiap tahun di setiap sekolah.

Pada acara pawidya ini dijadikan momentum pelepasan siswa dan momentum untuk mengucapkan terima kasih siswa kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka. Selain itu siswa juga akan menyampaikan permintaan maaf kepada guru atas keikhlasannya selama di sekolah.

Selanjutnya momen ini juga dijadikan siswa untuk meminta restu bahwa ilmu yang telah diterima bisa menjadi bekal kehidupan di masa depan dan menjadi jalan menempuh kesuksesannya.

Acara diisi dengan sambutan-sambutan dan penampilan kreasi seni berupa pembacaan puisi perpisahan, tari kreasi tradisional, modern dance dan Mars SMPN 3 Sindang dan prosesi pawidya Siswa Kelas IX secara simbolis dan dilanjutkan dengan prosesi siswa per siswa.

Ketua Komite SMPN 3 Sindang, H. Jerry Nurcahya, SH. MH. melaporkan bahwa dirinya merasa bersyukur pada tahun ini siswa SMPN 3 Sindang lulus 100 % dari jumlah siswa sebanyak 182. Sekolah terus berkembang baik secara fisik maupun prestasinya. Semoga semuanya melanjutkan supaya IPM Indramayu meningkat.

” Ini adalah hari terakhir di sekolah bagi kakak kelas IX. Perpisahan akan selalu mengajarkan kita bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah. Begitu banyak kesan dan pesan positif selama dalam kebersamaan di sekolah. Inilah adalah takdir ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sebagai adik kelas tentu banyak pelajaran yang bisa diambil dari kakak-kakak kelas. Selamat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, semoga tercapai seluruh harapan dan cita-cita kakak semua. Jagalah nama baik almamater kita. Teruslah untuk berprestasi “, demikian pesan dan pesan Andara May Bilqis mewakili adik kelas dan perwakilan OSIS.

Sedangkan perwakilan alumni siswa kelas IX yang diwakili oleh Nurhasanah
mengatakan, ” Kami atas nama siswa kelas IX mengucapkan Terima kasih atas pen didikan yang telah diberikan kepada kami. Semua itu sangat berarti sebsgsi bekal kehidupan kami. Kami mengucapkan mohon maaf atas segala khilaf atas tindakan kami selama ini. ”

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S. Pd. MM. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sehingga para siswa yang berjumlah 182 lulus semua da beliau berpesan kepada para siswa agar semua bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Di samping itu agar senantiasa menjaga nama baik diri dan sekolah.

Sujaya.