Mengenal Mas Kuncar Pemilik Rumah Komunitas Begandring Surabaya

Kuncar pemilik rumah yang ditempati Komunitas Begandring Jl. Makam Peneleh 46 Surabaya ini boleh dibilang hebat sekali. Seperti apakah beliaunya. Berikut ini laporan Pemred menaramadinah.com:

Beliaunya memiliki pemikiran yang sangat berlian untuk memberikan peluang kepada anak anak muda untuk beraktivitas di rumah yang dibelinya

Anak anak muda itu tergabung dalam Komunitas Begandring Soerabia dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bernilai sejarah.

Tahun 2024 rumah yang dibelinya dijadikan sebagai  tempat Pekan Soekarno oleh Komunitas Begandring. Dengan diadakan pameran foto Bung Karno, buku Bung Karno. Diskusi Soekarno dan Pemutaran film Soekarno.

“Harapannya agar anak anak muda mengenal sejarah Soekarno yang dinyatakan lahir di Kota Surabaya. Dimana Rumah Begandring tidak jauh dari Rumah Kelahiran Bung Karno di Jl. Pandean IV Surabaya,”ujar Kuncar pemilik rumah yang cukup ramah.

Rumah Begandring dikemas dalam bentuk Cafe yang bernuansa sejarah dengan harapan para anak anak muda bisa  mengenal Soekarno.

Konsep tersebut rupanya  sangat mengenal. Cukup banyak anak anak muda merasa nyaman bila berada di Cafe berpuasa sejarah itu. Apalagi didengarkan musik di zaman Bung Karno masih hidup. Suasana semakin sahur dan kembali ke masa lalu.

Malam ini Jumat, 14 Juni 2024 Mas Kuncar pun ikut hadir diacara Pekan Soekarno di acara Diskusi Ajaran Soekarno dengan Narasumber : Airlangga Pribadi Kusmon.