250 Orang Tokoh Masyarakat Wilayah Timur, Wadul Ke Gus Mujib

Pasuruan – Menaramadinah.com: Sekitar 250 orang tokoh masyarakat 7 Kecamatan wilayah Timur wadul kepada Gus Mujib calon Bupati Pasuruan. Agar jalan rusak dan peningkatan SDM menjadi perhatian yang bertempat di rumah Bapak Mino, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati Kamis (13/6/2024). Setelah wadul, masyarakat melakukan deklarasi dukungan untuk kemenangan Gus Mujib.

MC acara salah satu tokoh NGO (Non Government Organisation) Ridwan Opu menjelaskan berkumpul masyarakat di rumah Bapak Mino menyampaikan uneg unegnya terkait wilayah Timur yaitu Grati, Nguling, Lekok, Rejoso Winongan, Lumbang, Gondangwetan yang mengalami kesenjangan pembangunan wilayah bagian Timur. “Banyak jalan rusak di Desa Dawesari dan daerah sekitarnya rusak,”ujarnya.

Opu begitu nama sapaannya, meminta agar peningkatan SDM juga diperhatikan. “Masyarakat mengatakan pendidikan Madrasah Madin itu penting. Karena perlu peningkatan akhlaq,” paparnya.
Akan hal itu masyarakat wilayah Timur membacakan deklarasi yang di pandu oleh ustadz Anis. Dengan lantang 250 mereka siap bergerak untuk memenangkan Gus Mujib.

Menyikapi aspirasi tokoh masyarakat Timur yang terdiri dari ustadz, gawagis, kiai, mantan Kepala Desa, Kepala Desa menyampaikan rasa terharunya dan terima kasih.

Apabila saya terpilih saya berusaha untuk mewujudkan aspirasi kiai, ustadz dan tokoh masyarakat,” ujarnya. Dan dirinya sudah bertekad untuk mewujudkan hal itu. Diwilayah Timur ini banyak Ketua partai. Maka semakin mempermudah mewujudkan aspirasi tadi.

“Saya sudah melangkah dengan adanya Perda Wajib Madin. Karena yang mengambil inisiatif dengan hal itu. Saat saya menjadi Ketua Ma’arif. Kalau saya ditakdirkan jadi Bupati tentu akan semakin saya prioritaskan,” pungkasnya.(aza)