Ratusan Jamaah Haji Pidie Bergema dengan Yel-Yel “Salam Pidie Mulia” di Tanah Suci Mekah

 

Mekah, menaramadinah.com – Ratusan anggota jamaah haji kloter Kabupaten Pidie berkumpul dengan penuh semangat di tanah suci Mekah. Dalam sebuah momen yang penuh keakraban dan kebersamaan, para jamaah meneriakkan yel-yel “Salam Pidie Mulia,”.

Acara silaturahmi yang dikoordinir oleh Ketua Kloter Taharuddin itu digagas oleh Pejabat Bupati Pidie untuk mendengarkan keluhan dan saran dari semua anggota jamaah haji asal Pidie.

“Silakan menyampaikan semua persoalan sekecil apapun, insyaAllah pemerintah akan membantu menyelesaikan,” tegas Wahyudi.

Dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan itu Wahyudi menyampaikan rasa syukur dan bahagianya karena semua anggota jamaah haji Pidie dalam keadaan sehat. Ia mengharapkan para jamaah untuk saling membantu serta menyampaikan semua keluhan, persoalan, sekecil apapun itu.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh ulama karismatik Pidie, Abu Zainun, dan diawali dengan tausyiah dari Tgk Armiya. Selain itu, jamaah juga berkesempatan mendengarkan arahan dan pengalaman dari KH Suudi Sulaiman asal Surabaya, yang juga merupakan kakak kandung istri Pejabat Bupati, Ibu Suaidah Sulaiman. KH Suudi Sulaiman memberikan saran dan berbagi pengalaman mengenai kendala-kendala yang dihadapi selama menjalankan ibadah haji.

Wahyudi Adisiswanto mengungkapkan rasa bangganya atas semangat para jamaah haji Pidie.

“Ini adalah momen yang luar biasa. Semoga kebersamaan dan semangat ini terus terjaga hingga kita semua kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Ia juga berharap semua jamaah haji mendoakan agar Pidie Mulia akan menjadi contoh bagi Indonesia.

“Saya berharap agar semua jamaah haji mendoakan agar kabupaten Pidie menjadi Mulia, sehingga dapat menjadi contoh bagi Indonesia,” tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan seruan yel-yel “Salam Pidie Mulia” yang disambut antusias oleh seluruh jamaah.

Teriakan penuh semangat ini tidak hanya menggema di Mekah, tetapi juga membawa kebanggaan dan semangat persatuan bagi warga Pidie yang tengah menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima.

Yuris