Malam Nanti Digelar Tasyakuran Hari Lahir Bung Karno pukul 21.00 wib di Ploso Jombang

Jombang-menaramadinah.com-Warga Masyarakat Ploso Jombang Menggelar Malam Tasyakuran Mengenang Putra Sang Fajar Ir. SOEKARNO pada Rabu, 5 Juni 2024 pukul 21.00 wib-selesai.

Acara tersebut dikemas dengan Dialog Kebangsaan Masa Kecil Bung Karno di Rejoagung Ploso Jombang bertempat di Gang Buntu Rt01/Rw09 Ploso Jombang.

Diali Kebangsaan itu bertempat di Rumah Masa Bayi Bung Karno yang sudah roboh beberapa tahun yang lalu. Kini tinggal pusing puing puingnya saja.

Adapun Rangkaian Acara :
* Doa Bersama
* Ujuban ( Selamatan Bahasa Jawa )
* Tumpengan & Jajan Pasar
* Dialog Kebangsaan : ” Masa Kecil Bung Karno di Rejoagung Ploso Jombang”
* Pemutaran Film Dokumenter Bung Karno.

Tasyakuran Hari Lahir Bung Karno ini akan dihadiri oleh Forkompinca Ploso, Tokoh Masyarakat Ploso & Jombang, Organisasi/Komunitas Pecinta Bung Karno, Kerabat Dekat Keluarga Bung Karno & Masyarakat sekitar. Diagendakan juga akan hadir PJ Bupati Jombang & Dinas Terkait.

Pak  Kepala Desa Losari Gus Tris membenarkan yang mengadakan Pak Camat dan Kepala Desa Rejoagung bersama masyarakat.

“Ya..berhubung letak lokasi berbatasan dengan Desa  Losari dan ada kaitan dengan masa kecil di Pondok Kedungturi yang diceritakan oleh Kerabat / keluarga P.Karno dan Dsn Kedungturi tsb masuk wilayah Losari maka saya terlibat dlm kegiatan tsb,”ujar Pak Kepala Desa Losari yang ramah itu.

Husnu Mufid